Buntut dari Rencana ‘Kudeta’, Karang Taruna Jabar Didesak Segera Gelar TKLB

289
Logo Karang Taruna

Margonda | jurnaldepok.id
Buntut dari rencana ‘kudeta’ Ketua Karang Taruna (Katar) Kota Depok makin panjang. Sembilan Ketua Katar Kecamatan kini mendesak Katar Provinsi Jawa Barat untuk segera menggelar Temu Karya Luar Biasa (TKLB).

“Memerhatikan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna BAB VIII tentang Bentuk Bentuk Forum Pertemuan Pasal 41. Terkait dengan Anggaran Rumah Tangga Karang Taruna tersebut kami meminta kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat untuk melaksanakan Temu Karya Luar Biasa (TKLB) di Kota Depok,” tulis Friansyah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Beji dalam surat pernyataan Mosi Tak Percaya, akhir pekan kemarin.

Untuk mepersiapkan Temu Karya Luar Biasa (TKLB) dan berjalannya roda organisasi, kata dia, untuk sementara dicaratekerkan kepengurusan Karang Taruna Kota Depok oleh Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.
A.
“Kami juga meminta kepada Ketua dan Pengurus Karang Taruna Provinsi Jawa barat untuk mencabut pengesahan Ketua dan Pengurus Karang Taruna Kota Depok periode 2020-2025. Kami tidak percaya lagi terhadap kepemimpinan saudara Jayadih sebagai Ketua Karang Taruna Kota Depok periode 2020-2025,” paparnya.

Dalam surat pernyataan mosi tak percaya itu juga dituliskan beberapa alasan untuk menggelar TKLB diantaranya, Ketua Katar Depok yakni Jayadih dianggap tidak mampu membangun komunikasi dan koordinasi dengan baik kepada Pembina Umum Karang Taruna Kota Depok (Wali Kota dan Wakil Wali Kota).

“Selain itu, tidak adanya tindak lanjut saran dan masukan yang disampaikan oleh Ketua Kecamatan baik melalui grup WA atau secara lisan kepada Ketua (Jayadih), kami menilai cendrung otoriter,” ungkapnya.

Sebelumnya, sembilan Ketua Karang Taruna tingkat kecamatan di Depok melayangkan surat mosi tidak percaya terhadap Ketua Karang Taruna Kota Depok, Jayadi. Surat mosi tidak percaya itu diserahkan langsung kepada Ketua Korwil I Jawa Barat, Deny Humaidi.

Ketika Jurnal Depok mencoba melakukan konfirmasi kepada Jayadi melalui pesan WhatsApp pada, Selasa (01/02) siang, namun yang bersangkutan tidak meresponnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here