Tragis! Pria Yang Bakar Diri di Jalan Raya Bogor Akhirnya Tewas, Motifnya Belum Diketahui

1011
Beberapa warga saat menolong korban bakar diri

Cimanggis | jurnaldepok.id
Pria yang nekat bakar diri di Jalan Raya Bogor-Jakarta, Cimanggis, Kota Depok, menghembuskan napas terakhirnya usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Polri, Jakarta Timur.

Untuk informasi, pria tersebut nekat membakar diri pada Minggu (30/1) sore, dan sempat diselamatkan oleh warga sekitar. Namun demikian, api yang telah membakar tubuhnya ini mengakibatkan korban mengalami luka bakar cukup parah, hampir 70 persen.

“Korban meninggal dunia,” kata Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Sadjab, kepada wartawan.

Ibrahim mengatakan, dari pengakuan korban ia bernama Marhadi. Namun hingga saat ini, pihaknya belum menemukan identitas pada tubuh korban.

“Korban mengaku bernama Marhadi, namun hingga kini kami belum menemukan identitasnya ya,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditulis, jasad korban masih berada di Rumah Sakit Polri dan belum ada satupun anggota keluarganya yang datang untuk mengkonfirmasi.

“Iya kami cukup kesulitan untuk mencari keluarganya. Bila ada masyarakat yang mengenali bisa datang ke Polsek Cimanggis,” jelasnya.

Sebelumnya, MH, seorang pria nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan cara membakar diri di Jalan Raya Bogor depan Vila Pertiwi, Kecamatan Tapos. Warga dan pengemudi yang ada di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, dihebohkan dengan peristiwa seorang pria yang membakar diri menggunakan bensin dan api.

Diduga pria itu nekat melakukan hal tersebut karena ingin mengakhiri hidupnya. Informasi yang didapat, pria tersebut bernama Marhadi. Warga yang melihat Marhadi membakar diri berusaha mencegah.

Namun api dengan cepat menyambar badannya. Warga pun berusaha memadamkan api di badan Marhadi dan akhirnya berhasil. Ciri-ciri korban memakai kaos warna biru dongker dan celana pendek warna hitam.

Anggota Pokdarkamtibmas, Firmanto mengatakan, Marhadi pun mengalami luka bakar cukup parah. Kemudian dia dilarikan ke rumah sakit.

“Kondisi korban sebagian besar badan sudah melepuh akibat luka bakar. Warga yang melihat korban terpapar di pinggir trotoar pinggir jalan langsung disiram menggunakan air hingga api membakar badan korban bisa padam,” katanya.

Warga menemukan dua botol berisi cairan. Namun satu botol sudah kosong, sedangkan botol satu lagi berisi cairan berwarna hijau yang diduga sebagai bensin.

“Botol berisi diduga bensin tersebut satu botol sudah kosong dan sisanya satu botol masih ada sisa bensin berwarna hijau. Dugaan korban mencoba membakar badannya sendiri untuk bunuh diri,” ungkapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Cimanggis, Iptu Hendra mengatakan dari keterangan saksi, Marhadi sempat duduk di pinggir jalan. Kemudian dia menyiramkan bensin dan membakar diri. Diduga Marhadi hendak bunuh diri.

“Sementara dugaan seperti itu (upaya bunuh diri),” katanya.

Ketika diselamatkan, korban langsung dibawa ke RS Kramat Jati. Korban mengalami luka 70 persen. Belum diketahui motif Marhadi melakukan tindakan nekat itu. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here