Sempat Kucing-kucingan Dengan Polisi, Dua Remaja Pembawa Sabu Akhirnya Diringkus

154
Barang bukti berupa sabu yang berhasil disita polisi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok mengamankan dua remaja yang kedapatan membawa narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya di kawasan Radar Auri, Cimanggis.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Depok, Iptu Winam Agus, mengatakan, penangkapan berawal dari anggotanya yang melakukan razia dan patroli di kawasan Cimanggis. Razia terbatas itu ditujukan untuk mengingatkan para pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm pengaman.

“Saat tengah melakukan Razia, anggota kami melihat adanya dua pengendara bermotor tidak mengenakan helm. Ketika akan dihentikan, mereka melarikan diri dan membuang sesuatu ke jalanan,” ujarnya, kemarin.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan dua remaja itu, hingga akhirnya mereka bisa diberhentikan dan langsung diperiksa.

“Saat berhasil kami hentikan, kami cari barang yang dibuang, ditemukan bungkusan kecil diduga narkoba dan satu pipet (alat hisap narkotika jenis sabu) berukuran kecil,”katanya.

Setelah itu, kedua remaja ini pun digelandang ke Polres Metro Depok untuk penyelidikan lebih lanjut oleh Satuan Narkoba.

“Kami bawa ke Polres dan langsung ditindaklanjuti oleh opsnal narkoba,” paparnya.

Sebelumnya, aparat Kepolisian Polsek Beji dan Polres Metro Depok menggerebek rumah kontrakan di RW 04 Kampung Utan Jaya, Kelurahan Pondokjaya, Kecamatan Cipayung.

Dari rumah kontrakan tersebut petugas mengamankan sekitar 17 Kg ganja kering beserta timbangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Endra Zulpan mengatakan, pengungkapan itu dilakukan pada Kamis 6 Januari 2022 sekitar pukul 22.00 WIB di wilayah Kampung Utan Jaya, Kelurahan Pondok Jaya, Kecamatan Cipayung, Kota Depok.

“Bermula dari informasi masyarakat terkait adanya peredaran narkotika jenis ganja yang curiga, kemudian penyidik dari Satnarkoba Polres Metro Depok melakukan pendalaman dan penyelidikan kemudian melakukan tindakan kepolisian,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here