Baru Dilantik 3 Bulan Ketua Katar Depok Mau ‘Dikudeta’, Ini Beberapa Alasannya

1134
Beberapa Ketua Katar Kecamatan di Depok saat melayangkan surat mosi tak percaya kepada pengurus Katar Jawa Barat

Margonda | jurnaldepok.id
Sembilan Ketua Karang Taruna tingkat kecamatan di Depok melayangkan surat mosi tidak percaya terhadap Ketua Karang Taruna Kota Depok, Jayadi. Surat mosi tidak percaya itu diserahkan langsung kepada Ketua Korwil I Jawa Barat, Deny Humaidi.

“Pada 28 Januari 2022 sejumlah ketua karang taruna kecamatan didampingi saudara Nurdin menghantarkan surat mosi tidak percaya. Sembilan ketua katar kecamatan menyatakan mosi tidak percaya terhadap saudara Jayadi sebagai Ketua Katar Kota Depok,” ujar Friansyah, juru bicara mosi tidak percaya sekaligus Ketua Katar Kecamatan Beji kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menjelaskan, dilayangkannya surat mosi tidak percaya terhadap Jayadi dikarenakan pasca pelantikan pengurus belum pernah melakukan kegiatan apapun yang bersifat konsultatif dan koordinatif dari garis-garis katar yang telah ditetapkan dalam PDPRT dan peraturan organisasi.

“Sehingga, saudara Jayadi dianggap tidak mampu menjalankan roda organisasi. Ini sudah tiga bulan dilakukan pelantikan namun belum pernah melakukan kegiatan apapun, yang ada kegiatan kontroversial dan inkonstitusional yang dianggap mencemarkan nama baik Katar Kota Depok,” paparnya.

Diantaranya, kata dia, peristiwa Temu Karya Karang Taruna Kecamatan Bojongsari dengan gaya orasi yang mengungkapkan karang taruna abstain atau tidak menggunakan hak pilih untuk calon manapun.

“Selain itu dilanjutkan dengan kalimat takbir, ini tidak lazim dalam proses Temu Karya Karang Taruna,” jelasnya.

Surat tersebut, sambungnya, diterima langsung oleh Korwil I Jawa Barat dan akan disampaikan kepada Ketua Karang Taruna Jawa Barat, Subhan Daragana.

“Kami juga akan mempersiapkan Temu Karya Luar Biasa dan berjalannya organisasi untuk sementara dicaratecerkan kepengurusan Katar Kota Depok oleh pengurus Katar Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.

Adapun para ketua karang taruna yang melayangkan surat mosi tak percaya diantaranya Ketua Katar Cinere, Limo, Cipayung, Beji, Pancoran Mas, Sawangan, Bojongsari, Sukmajaya dan Ketua Katar Cimanggis.

Hingga berita ini ditulis dan Jurnal Depok mengirimkan pesan melalui WhatsApp, namun Jayadi tidak meresponnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here