Wow Keren! Buka Kelas Olahraga, Sekolah Amec Bangun Stadion Senilai Rp 2 Miliar

350
Terlihat sebuah alat berat saat meratakan tanah untuk pembangunan Amec Sport Center

Laporan: Rahmat Tarmuji
Setelah sukses menyelenggarakan pendidikan dibidang keperawatan dan tahfidz, kini Yayasan Al Ma’mun Education Center (AMEC) melebarkan sayapnya membuka sekolah berbasis olah raga.

Ketua Yayasan AMEC, H Mamun Ibnu Ridwan mengatakan, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan kurikulum minat dan bakat siswa.

“Dari itu kami akan membuka kelas khusus yang kami beri nama sport talenta. Kami mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMK. Tetap mengacu pada kurikulum nasional, artinya 50% akademik dan 50% non akademik,” ujar Mamun kepada Jurnal Depok, kemarin.

Ia menambahkan, untuk mewujudkan itu, kini pihaknya tengah membangun sport center berupa stadion sepak bola medium di lingkungan sekolah.

“Kami siapkan lahan 4.000 meter untuk membangun stadion sepak bola. Selain itu kami juga tengah membangun sarana olah raga lainnya sperti lapangan basket, badminton dan atletik,” paparnya.

Untuk membangun sport center khususnya lapangan sepak bola, anggaran yang dikucurkan mencapai Rp 2 Miliar.

“Nanti akan dibangun layaknya stadion, ada tribun dan lainnya. Target kami Maret sudah bisa dilaunching. Kami ingin membantu negara menciptakan atlet olah raga yang berkualitas dibidangnya masing-masing,” katanya.

Tak hanya itu, pihaknya juga telah melakukan MoU kepada enam pengcab olah raga diantaranya taekwondo, basket, sepak bola, karate, badminton dan voly.

Lebih lanjut ia mengatakan, dibukanya kelas olah raga tak lain untuk mengolah bakat dan minat para siswa sejak usia dini.

“Selama enam bulan terus kami pantau, para siswa ini minat dan bakatnya di cabor apa. Dari situ akan kelihatan mana yang betul-betul serius dan mana yang hanya sekedar hoby,” jelasnya.

Selain itu, sambungnya, yayasan juga akan memfasilitasi siswa dari keluarga yang kurang mampu.

“Kami siapkan beasiswa bagi siswa dari kalangan kurang mampu, terlebih siswa tersebut memiliki bakat istimewa. Silahkan ikut tes, kami akan terus pantau perkembangannya,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here