Maling Tabung Oksigen RSUD Depok Diringkus Polisi, Ternyata Begini Modusnya

230
ilustrasi

Bojongsari | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Polsek Bojongsari berhasil meringkus CA, pelaku pencurian delapan tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok.

Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Ipda Bowo mengatakan, modus yang dilakukan oleh tersangka pencuri 8 tabung oksigen di RSUD Depok adalah dengan memindahkannya ke tempat pengisian.

“Tabung dipindahkan dari RSUD Depok ke tempat pengisian oksigen tepat di pinggir jalan dekat RSUD,” ujarnya, kemarin.

Bowo mengatakan, modus yang dilakukan oleh CA terungkap saat salah seorang petugas medis RSUD Depok melaporkan kehilangan tabung oksigen.

Kemudian, setelah dilakukan pengecekan CCTV, didapati tersangka dibantu temannya sedang mengeluarkan tabung oksigen dari gudang penyimpanan.

“Diam-diam ketika pintu tidak dikunci, dia keluarin. Dikeluarkan pakai troli karena berat, enggak sekaligus. Setelah mengeluarkan dari gudang penyimpanan, CAN dan temannya I, mengumpulkan tabung curian itu ke tempat pengisian oksigen di pinggir jalan. Rencana akan dibawa pakai mobil. Dia sudah pasarkan tabungnya, yang besar lewat telepon,”katanya.

Berdasarkan keterangan pelaku, tabung oksigen itu bakal dijual. Dimana tabung berukuran kecil akan dijual Rp 300 ribu sedangkan tabung berukuran besar Rp 700 ribu.

Aksi pencurian tabung oksigen milik RSUD Kota Depok ini terekam kamera CCTV. Dalam rekaman terlihat dua orang pria nekat menjarah tabung tersebut dan memasukkannya kedalam mobil ambulans.

Direktur RSUD Depok, Devi Maryori membenarkan adanya kejadian tersebut. Ia mengungkapkan, ada delapan tabung oksigen yang dibawa kabur pelaku.

“Iya, kami kehilangan tabung oksigen totalnya ada delapan tabung yang dibawa kabur. Terdiri dari dua unit berukuran satu meter kubik dan enam unit berukuran enam meter kubik, jadi total delapan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here