Pimpin Operasi Bersih, Sekretaris Daerah Ingin Pasar Tradisional Lebih Aman dan Nyaman

56
Sekretaris Daerah Pemkot Depok saat memimpin operasi bersih Pasar Kemiri Muka

Laporan: Aji Hendro
Pemerintah Kota Depok tetap memperhatikan pasar tradisional dari maraknya pusat perbelanjaan modern.

Sekretaris Daerah Kota Depok, Supian Suri mengatakan itu saat melakukan operasi bersih (Opsih) dan pencanangan pengeolaan Pasar Tradisional di Pasar Kemirimuka, Kecamatan Beji.

“Kegiatan hari ini merupakan upaya kami memelihara Pasar Kemiri agar ke depan lebih bersih, lebih nyaman dan lebih enak. Sehingga baik yang belanja maupun jualan ini bisa nyaman,” ujarnya, Rabu (26/01).

Ia menambahkan, meski semakin banyaknya toko-toko modern di Kota Depok, namun keberadaan pasar rakyat tetap menjadi primadona. Hal ini membuktikan wujud kesetiaan pedagang dan konsumen.

“Bagaimanapun ketertiban keamanan rakyat tetap dijaga. Kami berharap selain kebersihan, kenyamanan juga penerangan jalan di Pasar Kemiri Muka harus ditingkatkan,”katanya.

Dengan pertimbangan keberadaan pasar rakyat ini tetap menjadi pilihan warga masyarakat karena kedekatan emosi masih tinggi.

“Kami hadir di sini untuk memberikan pelayanan terbaik dari segi kebersihan, ketertiban, maupun keamanan. Sehingga yang belanja dan berjualan bisa nyaman berada di pasar,” jelasnya.

Dia menambahkan, kehadiran pasar rakyat akan terus diupayakan menjadi lebih nyaman sehingga menarik minat masyarakat yang belum pernah ke pasar.

“Kami berharap ke depan para penghuni apartemen juga bisa belanja, tinggal jalan kaki ke sini, ke Pasar Kemiri Muka yang nyaman tidak ke mana-mana lagi,” tambahnya.

Diakuinya, rencana ke depan kegiatan bersih-bersih ini bukan hanya di sini saja tapi di pasar lainnya yang ada di Depok. Ada beberapa pasar di Depok yang saat ini sudah berstandar SNI.

“Mudah-mudahan nantinya termasuk Pasar Kemiri Muka. Rencananya kegiatan Opsih terpadu tidak hanya kami lakukan di Pasar Kemiri Muka namun menyasar di pasar tradisional lainnya di Kota Depok,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here