Pura-pura Menawarkan Bantuan, Pengganjal Mesin ATM Diringkus Polisi

39
Barang bukti puluhan kartu ATM yang digunakan pelaku

Tapos | jurnaldepok.id
Aparat Kepolisian Sektor Cimanggis mengamankan seorang pelaku pencurian spesialis ganjal mesin anjungan tunai mandiri (ATM) berinisial AR (39).

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Sadjab, mengatakan, penangkapan pelaku bermula ketika korbannya hendak menarik uang tunai di mesin ATM di SPBU Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

“Saat hendak memasukan kartu miliknya ke mesin ATM tersebut, korban merasa kesulitan lantaran seperti terganjal sesuatu. Pada saat itulah, pelaku masuk ke dalam gerai mesin ATM tersebut dan berpura-pura menawarkan bantuannya,” ujarnya, kemarin.

Dikatakannya, pelaku masuk ke dalam gerai ATM dan berpura-pura menawarkan bantuan kepada korban namun korban tidak mau dan merasa curiga dengan gerak-gerik pelaku.

“Akhirnya korban berteriak sehingga mengundang masyarakat yang saat itu berada di lokasi. Kemudian, pelaku langsung ditangkap dan diamankan di pos security,” paparnya.

Ternyata, kata dia, AR beraksi tidak seorang diri. Seorang rekannya berhasil melarikan diri setelah melihat AR diamankan petugas security setempat.

“Security sempat mengejar teman pelaku yang kabur dengan sepeda motor namun tidak dapat. Untuk pelaku (AR) berikut barang buktinya dibawa ke Polsek Cimanggis,” bebernya.

Dari penangkapan pelaku, pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya satu batang korek api kayu yang digunakan untuk mengganjal mesin ATM tersebut, dan lebih 30 kartu ATM.

Saat ini, pelaku telah diamankan di Polsek Cimanggis, sementara kasusnya tengah dalam penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti ada satu batang korek kayu, kemudian rekaman CCTV pengawas, dan puluhan kartu ATM. Pelaku saudah kami tahan dan tengah kami kembangkan ya kasusnya,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here