Konvoi, PKK Kelurahan Curug Sisir Penderita Stunting untuk Diberi Makanan Tambahan

139
Camat Bojongsari didampingi Lurah Curug saat melepas kader PKK memberikan makanan tambahan untuk penderita stunting

Laporan: Asti Ediawan
Camat Bojongsari, H Mursalim didampingi Lurah Curug, Juanda kemarin pagi didapuk melepas rombongan para kader PKK, Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari untuk melaksanakan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi Balita Stunting dan Ibu Hamil kurang energi kronis yang berada diwilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari.

Mursalim berharap pemberian makan tambahan untuk balita Stunting dan Ibu Hamil kurang energi kronis dapat menjadi salah satu solusi mengantisipasi menculnya kasus Stunting baru ditataran balita serta dapat meningkatkan kesehatan para ibu hamil yang sebelumnya terindikasi mengalami kurang energi kronis.

“Diwilayah manapun pasti ada saja balita yang mengalami kendala pertumbuhan yang biasa disebut Stunting, begitu juga dengan ibu hamil yang kurang energi terlebih pasca pandemi sehingga perlu mendapat perhatian dari semua pihak, oleh sebab itu kami sangat berharap kepada seluruh lapisan masyarakat masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menanggulangi permasalah Stunting dan Ibu Hamil kurang energi kronis paling tidak dapat membantu dengan memberikan asupan yang memang dibutuhkan oleh balita Stunting dan Ibu Hamil kurang energi,” papar Mursalim.

Harapan senada dilontarkan oleh Lurah Curug, Kecamatan Bojongsari, Juanda.
Dikatakan Juanda, penanggulangan masalah Stunting dan Ibu Hamil kurang Energi jangan hanya dibebankan kepada Pemerintah saja namun semua elemen masyarakat hendaknya dapat berperan aktif dalam menanggulangi permasalahan Stunting dan ibu hamil kurang energi kronis yang kini banyak ditemukan pada tataran masyarakat perkotaan.

“Masyarakat dianjurkan untuk ikut berpartisipasi menanggulangi Stunting dan masalah ibu hamil kekurangan energi sebagai wujud kepedulian dan toleransi terhadap sesama,” tegas Juanda.

Dia menambahkan, meskipun diwilayah Kelurahan Curug, Kecamatan Bojongsari, jumlah Balita Stunting dan ibu hamil kurang energi kronis masih relatif sedikit namun pendistribusian makanan asupan untuk para balita Stunting dan ibu Hamil kurang energi kronis sangat diperlukan guna meminimalisir jumlah warga Curug yang terindikasi terkena Stunting.

“Jumlahnya tidak banyak namun perlu diantisipasi secara dini, sehingga jumlah balita stunting dan ibu hamil kurang energi tidak semakin banyak,” tutupnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here