Breaking News! Wali Kota Ungkap Siswa di 4 Sekolah Terserang Omicorn, PTM 100% Terancam Batal

1401
Wali Kota Depok didamping camat, lurah, LPM dan Ketua RW 14 Bojongsari saat meninjau Situ 7 Muara

Bojongsari | jurknaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengungkapkan ada temuan baru terhadap kasus Covid-19 varian omicorn dari klaster sekolah.

“Ada empat sekolah yang kami arahkan untuk ditutup sementara, di Jakarta ada 37. Artinya Depok enggak akan bisa lepas dari Jakarta. Terakhir kemarin ada empat sekolah di Depok dua diantaranya di Sawangan. Yang terkena satu, yang tertular 27 siswa dalam satu kelas, prediksi kami ini omicorn karena penyebarannya begitu cepat,” ujar Idris kepada jurnaldepok.id, Jumat (21/01).

Namun begitu, sambungnya, penyebaran omicorn tidak sebahaya terhadap paru-paru.

“Ini bahayanya tetap ada, seperti flu dan demam sehari atau dua hari karena telah minum obat sudah sembuh, padahal ia masih positif, ini yang bisa cepat menularkan,” paparnya saat meninjau Situ 7 Muara Bojongsari.

Atas kasus itu, Idris masih mempertimbangkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sehari penuh yang rencananya akan digelar pada, Senin (24/01) esok.

“Malam ini Menko Pak Luhut akan mengumpulkan empat menteri terkait untuk memutuskan dilanjutkan atau tidak (PTM, red). Pak Menko juga akan mendengar laporan-laporan dari daerah,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here