Wih Keren…Kalahkan Kota Bogor & Banjar, Kampung KB Cempaka Depok Juara I Tingkat Provinsi

144
Nessi Annisa Handari

Margonda | jurnaldepok.id
Kampung KB Cempaka RW 09 Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas terpilih menjadi juara terbaik I kategori kota dengan nilai 95,90. Hasil itu diraih setelah melewati proses penilaian Apresiasi Kampung Keluarga Berkualitas (KB) Terbaik tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021.

Dimana, Kampung KB Cempaka berhasil mengalahkan dua kota lainnya di Jabar, yakni Kota Banjar dan Kota Bogor.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengungkapkan kebanggaannya kepada Kampung KB Cempaka RW 09 Depok Jaya.

Dikatakannya, raihan tersebut berkat kerja sama dari semua pihak yang terlibat, terutama dukungan Pemerintah Kota Depok.

“Alhamdulillah, saya sangat bangga. Mudah-mudahan ini menjadi penyemangat dan menginspirasi Kampung KB lainnya di Kota Depok,” ujar Nessi seperti dilansir berita.depok.go.id, kemarin.

Nessi menjelaskan, sebelum ditetapkan menjadi juara terbaik I, Kampung KB Cempaka sudah melewati dua tahap penilaian dari tim juri Jabar. Yaitu penilaian dari segi administrasi dan wawancara.

“Alhamdulillah akhirnya terpilih menjadi yang terbaik di Jabar,” paparnya.

Dia menambahkan, untuk memajukan Kampung KB perlu kerja sama dan dukungan dari elemen pentahelix. Yakni pemerintah, akademisi, perusahaan, masyarakat atau komunitas, dan media.

“Kampung Keluarga Berkualitas diharapkan menjadi contoh dalam penerapan delapan fungsi keluarga di masyarakat untuk penguatan program ketahanan keluarga di Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here