Tak Kapok, Pedagang Sayur Kembali Edarkan Narkoba Jenis Sabu

54
Ade Ahmad Sudrajat

Bojonggede | jurnaldepok.id
EB alias Godek yang berprofesi sebagai pedagang sayur diamankan aparat Kepolisian Polsek Bojonggede Polres Metro Depok karena mengedarkan narkotika jenis sabu.

Kanit Reskrim Polsek Bojonggede, Ade Ahmad Sudrajat kepada wartawan mengatakan, Godek ditangkap di rumahnya sekitar pukul 23.30 WIB berkat informasi warga, bahwa di sekitar lingkungan rumah pelaku kerap dijadikan sebagai tempat peredaran narkoba.

“Anggota kami langsung melakukan penyelidikan, setelah dipastikan diketahui ada pelaku langsung melakukan penggrebekan, di rumahnya langsung ditangkap pada saat akan meracik sabu,” ujarnya, kemarin.

Di lokasi pihaknya berhasil mengamankan tiga bungkus plastik klip paket hemat total berat bruto sabu 0,66 gram ditaksir senilai Rp 1juta, alat hisap bong, timbangan digital dan plastik klip bungkusan kecil kosong.

Dia menambahkan, terlebih dahulu pelaku pernah tersandung kasus narkoba dan pernah ditahan di Lapas Salemba tahun 2014.

“Sebelumnya pelaku pernah diciduk oleh anggota Satresnarkoba Polres Jakarta Selatan atas kasus peredaran narkoba. Pelaku pengedar narkoba ini masuk ke Lapas Salemba setelah keluar berjualan sayur,” katanya.

Karena sepi dan keuntungan sedikit, sambungnya, pelaku tidak bisa memenuhi kebutuhan hidup istri dan dua anaknya.

“Akhirnya kembali menggeluti edarkan narkoba. Dalam setiap paket hemat sabu yang dijual pelaku Rp 200 ribu, ia mengaku dapat meraup untung sekitar Rp 50 ribu per paket,” jelasnya.

Sabu yang didapatkan pelaku, lanjutnya, dibeli dari kenalan asal Parung.

“Setiap pesan dua gram langsung diracik lagi jadi paket hemat. Untuk edaran sabu oleh pelaku di sekitaran daerah Parung dan Bogor saja dan hanya orang – orang yang dikenal saja dengan sistem ‘salam tempel’, “katanya.

Godek menjadi pengedar kembali baru setahun, hal ini bermotif karena kebutuhan ekonomi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 114 dan Pasal 112 UU No. 35 Tahun 2009 tentang narkotika ancaman pidana kurungan diatas 10 tahun. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here