Mahasiswa STIKES IMC Bintaro, Gelar Penyuluhan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin

64
Mahasiswa STIKES IMC Bintaro jurusan Keperawatan foto bersama dengan ketua lingkungan setempat

Laporan: Rahmat Tarmuji
Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Ichsan Medical Center (IMC) Bintaro jurusan Keperawatan menggelar promosi kesehatan bagi calon pengantin yang diselenggarakan di Saung Niang pinggir Situ Tujuh Muarra RW 14, Kelurahan Bojongsari.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan konseling kesehatan, konsultasi penyakit menular dan deteksi dini penyakit genetic, konsultasi gizi, skrining dan imunisasi.

Wilda, Mahasiswi SITKES IMC Bintaro mengungkapkan, kegiatan penyuluhan pra nikah merupakan tugas mahasiswa dari dosen Jurusan Keperawatan.

“Penyuluhan kesehatan ini kami berikan untuk para calon pengantin. Dikarenakan banyak di kampung-kampung yang belum tahu apa sih persispan bagi para calon pengantin dari segi Kesehatan,” ujarnya didampingi rekannya, Putri.

Ia berharap, dengan kegiatan promo kesehatan pra nikah ini, masyarakat jadi lebih tahu tentang kesehatan sebelum menikah dan bagaimana caranya lebih mengembangkan kepengetahunnya.

Sementara itu, Daud Sulaiman, Ketua RW 14 Kelurahan Bojongsari, mengatakan, sebagai Ketua RW 14 ia merasa senang dan mendukung dengan adanya konseling atau penyuluhan kesehatan pra nikah ini, sehingga bisa menambah pengetahuan bagi remaja dan pemuda yang ada di lingkungan RW 14.

“Kebetulan di RW 14 ada Ikatan Remaja Bersaudara (IRDA) dengan kegiatan ini diharapkan para remaja di sini bisa menambah pengetahuan kesehatan, sehingga nantinya menjadi keluarga yang sehat,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here