Rekrut Kaum Milenial, PKS Muda Diyakini Mampu Dongkrak Suara di Pemilu 2024

118
Ketua dan Pengurus DPD PKS Depok foto bersama dengan PKS Muda

Margonda | jurnaldepok.id
DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok menggaet kalangan milenial untuk ikut berpartisipasi dalam perhelatan politik jelang pemilu 2024 mendatang. Hal itu terungkap dalam acara pengukuhan pengurus PKS Muda Kota Depok.

“Peran pemuda penting dalam dunia politik, karena semua kebijakan yang mencakup pelayanan dasar utama dan pilihan diatur oleh kebijakan politik yang hasilnya sebelum disajikan untuk rakyat maka dibahas oleh eksekutif dan legislatif terlebih dahulu,” ujar Imam Budi Hartono, Ketua DPD PKS Kota Depok, kemarin.

Keduanya, kata dia, dalam negara demokrasi dikeluarkan melalui agenda politik kepemimpinan masing-masing yang pemimpinnya masing-masing itu dipilih dari proses politik dalam pemilu.

“Dengan dikukuhkannya PKS Muda Kota Depok diharapkan mampu mendongkrak suara PKS pada pemilu 2024 mendatang,” paparnya didampingi Anggota DPRD Depok, Ade Firmansyah.

Ketua PKS Muda Kota Depok, Umar Maulan Habsi mengungkapkan, bahwa pemuda memiliki dua kelebihan dari anak-anak dan orang tua.

“Mereka memiliki semangat dan kekuatan. Maka ambil politik itu untuk kita tebar manfaat luas, seperti sabda Rasulullah SAW ‘Sebaik-baiknya manusia adalah yang banyak memberi manfaat kepada manusia lainnya’,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan DPD PKS Kota Depok, Hengky menambahkan, politik itu dasarnya produk netral, namun memiliki dampak manfaat yang luas.

“Terlebih jika diambil oleh anak-anak muda, jika politik itu dipegang oleh orang-orang berniat baik, maka dia akan bermanfaat baik dan sangat luas kebaikannya untuk bangsa negara,” katanya.

Namun jika dipegang oleh orang-orang yang niat menghancurkan, maka, kata dia, akan berdampak luas terhadap hancurnya suatu bangsa.

“Jadikan niat politik kita ini untuk bermanfaat bagi yang lainnya, sehingga dunia kita dapat dan akhirat juga kita dapat,” ungkapnya.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, Hermanto Setiawan juga mengajak anak-anak muda untuk bergabung di PKS Muda dan Gema Keadilan Kota Depok.

“Ini untuk sama-sama membangun negeri khususnya membangun Kota Depok,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here