Dikepung Massa, Maling HP Diamuk Warga Pengasinan

213
ilustrasi

Sawangan | jurnaldepok.id
Anggota Polsek Bojongsari berhasil meringkus pelaku begal HP di Gang Haji Marsan RT 02/06, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (13/1).

Kapolsek Bojongsari, Kompol M Meltha Mubarak membenarkan kejadian perampokan modus rampas HP milik korban seorang karyawati tersebut di daerah Pengasinan.

Saat kejadian, kata dia, anggota tim opsnal Reskrim dipimpin Kanit Reskrim Polsek Bojongsari, Iptu Bowo sedang melakukan patroli tidak jauh dari tempat kejadian dan langsung mengamankan pelaku.

“Massa yang lebih dahulu menangkap pelaku sempat jadi sasaran main hakim sendiri, mereka berhasil memojokan pelaku ke jalan buntu dan menjadi bulan-bulan warga,” ujarnya.

Namun, kata dia, langkah cepat anggota Reskrim yang sedang patroli di sekitar lokasi kejadian, berhasil diamankan dari amuk massa dan langsung dibawa ke Polsek Bojongsari.

Dia menuturkan, dari tangan pelaku anggotanya berhasil mengamankan barang bukti berupa sebuah HP merek Oppo A35 warna ungu dengan taksiran kerugian mencapai sekitar Rp 2 juta.

“Pelaku mengaku baru sekali melakukan jambret HP, hal ini dilakukan lantaran karena terpaksa sedang membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,”katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 365 tentang pencurian dengan kekerasan ancaman diatas 10 tahun penjara. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here