Varian Omicron Serang Warga Depok, Wali-Wakil Wali Kota Minta Warga Tak Panik

64
Imam saat meminta tanda tangan wali kota

Margonda | jurnaldepok.id
Wali-Wakil Wali Kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono kompak meminta warga agar tidak panik terhadap adanya empat warga Depok yang terpapar Covid-19 varian Omicron.

“Jangan panik, namun masyarakat tetap harus menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Sesuai arahan pemerintah pusat dalam hal ini Inmendagri terkait PPKM level 2 Kota Depok bersama Jabodetabek, kota/kabupaten Jabodetabek, ada aturan masyarakat untuk menerapkan dan menaati prokes,” ujarnya, Selasa (11/01).

Ia menambahkan, pihaknya tidak ingin menerapkan lockdown dan sudah mengeluarkan surat edaran terkait disiplin terhadap prokes. Saat ini, pihaknya juga sedang menyusun rencana terkait antisipasi penyebaran Omicron di Kota Depok.

“Ini karena warga yang terpapar sudah menjalani isolasi. Alhamdulillah warga yang ber-KTP Depok itu sudah terisolasi sehingga bisa dikatakan aman,” paparnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono. Ia juga meminta agar masyarakat tetap mematuhi prokes.

“Kita sudah pengalaman dalam menghadapi covid ini, enggak usah panik apalagi piknik. Tetap menjaga prokes dan jangan merasa covid sudah hilang,” tandasnya.

Dikatakannya, covid saat ini tetap ada dan ada peningkatan jumlah kasus. Ia juga meminta masyarakat tetap menjaga jarak dan memakai masker serta mengindari kerumunan agar tidak terjadi peningkatan kasus.

“Kenaikan ada, tapi tidak terlalu signifikan hanya dua atau tiga orang. Namun bisa ditangani secara baik dengan pengalaman dua tahun Pemkot Depok menangani Covid-19,” katanya.

Untuk kasus Omicorn, sambungnya, saat ini tidak ada penambahan dan semua dipusatkan di Wisma Atlet, Jakarta.

“Yang tertular itu akibat dari luar negeri,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here