Berikan Operasi Gratis, Pemkot Depok dan RS Hermina Bantu Penderita Bibir Sumbing

57
Wakil Wali Kota bersama Direktur RS Hermina, Anggota DPRD, camat dan lurah saat meninjau balita yang menderita bibir sumbing

Bojongsari | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok dan Rumah Sakit Hermina melakukan advokasi berupa pengobatan terhadap bocah penderita bibir sumbing di lingkungan RT 02/06 Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

“Kaki tangan pemerintah kan terbatas, ini ada warga yang langsung WA ke saya, makanya nomor saya terbuka untuk siapapun yang mengadukan tentang berbagai persoalan salah satunya balita ini yang memiliki kelainan sejak lahir (sumbing,red),” ujar Imam Budi Hartono, Wakil Wali Kota Depok saat mendatangi lokasi rumah balita tersebut, Selasa (11/01).

Atas informasi yang ia terima, dirinya bersama Direktur RS Hermina langsung datang ke lokasi untuk membantu dan melakukan observasi lapangan.

“Kami langsung menghubungi RS Hermina, Alhamdulillah RS Hermina langsung respon cepat, termasuk sudah membantu juga warga yang terkena serangan jantung. Pemkot dan RS Hermina akan memberikan operasi gratis bagi balita tersebut,” paparnya.

Ia berharap, kedepan tidak hanya RS Hermina yang peduli untuk membantu kesehatan masyarakat akan tetapi dapat diikuti oleh rumah sakit swasta lainnya.

“Kami senang sekali RS Hermina bisa membantu, mudah-mudahan RS Hermina semakin maju dan terus membantu masyarakat agar sehat. Kami akan kawal tarus dan berkoordinasi dengan Hermina, nanti ada observasi dulu, setelah siap maka akan dioperasi,” katanya.

Direktur RS Hermina, Lies Nugrohowati mengatakan, pihaknya bersama tim akan melakukan observasi dan penilaian terkait dari sisi kelainan dan tumbuh kembang terhadap bocah yang baru berusia tujuh bulan itu.

“Setelah sudah jelas, nanti dibuat programnya, nanti tindakkannya berapa kali, belum tentu sekali. Karena perkembangan tulang itu berbeda. Ketika sudah ditutup khawatir tambah gede,” tandasnya.

Dikatakannya, pihaknya menggratiskan untuk biaya operasi dan pengobatan balita tersebut.

“Kami di Hermina ada CSR, itu tanggungjawab kami dalam memberikan pelayanan kepada warga kurang mampu,” jelasnya.

Orang tua balita, Surahman merasa bersyukur atas kepedulian Pemerintah Kota Depok dan RS Hermina yang telah membantu anaknya menjalani operasi.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan terimakasih banyak kepada Pemkot Depok dan RS Hermina. Saya enggak nyangka, laporan melalui Ibu Ade langsung dibantu, beliau yang urus dari semula,” ungkapnya didampingi istrinya, Zaenab.

Ia berharap operasi anaknya nanti dapat berhasil dan berjalan lancar.

“Saya ingin anak saya seperti anak-anak normal lainnya. Kondisi ini memang sejak lahir. Saya berharap anak saya sehat kembali,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here