Sadis! Maling Kambing Beraksi Lagi, Pelaku Hanya Meninggalkan Jeroan di Dalam Kandang

157
Inilah lokasi kandang kambing milik warga yang menjadi korban pencurian

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Aksi pencurian kambing domba dengan modus meninggalkan isi jeroan di kandang kembali terjadi. Kali ini maling mengambil sekitar delapan ekor domba yang sedang hamil di Jalan Harapan Kampung Kekupu, Kelurahan Rangkapan Jaya Lama, Pancoran Mas, Kota Depok.

Pemilik Domba, Wulan kepada wartawan mengatakan, pencurian domba itu diketahui suaminya pada, Selasa (12/1) dini hari. Saat itu suaminya hendak memberi pakan rumput ke kambing-kambing di dalam kandang.

“Sekitar pukul 06.30 WIB suami saya ke kandang belakang, memberikan makan kambing. Ternyata saat dia datang, melihat ke kandang, kambing nya sudah banyak yang berkurang,” ujarnya.

Suaminya semakin curiga, lalu suaminya mengecek kambing yang lain. Suami nya kaget lantaran menemukan beberapa kambing nya yang lain hanya tersisa jeroan saja.

“Saat dia masuk ke dalam kandang ternyata sudah ada tiga ekor yang mati di tempat, sudah tergeletak dalam keadaan isi perutnya keluar,” katanya.

Setelah ditelusuri ke kandang lainnya, suaminya melihat satu domba lagi yang sudah mati di dalam kantong plastik yang terletak di jalan dekat gorong-gorong saluran air.

Wulan menduga, pelaku melakukan aksinya melalui gorong-gorong saluran air di rumahnya.

“Enggak lama dia (suami) telusuri, dia jalan, ditemukan satu kantong kambing sudah dimasukin ke dalam kantong plastik. Terus dia jalan lagi ternyata pencurinya itu keluar dari gorong-gorong saluran air,” ungkapnya.

Wulan menjelaskan total delapan kambing yang telah dicuri dan dipotong oleh pelaku. Dimana, empat dari delapan kambing dibawa pelaku, sementara empat lainnya ditinggal di TKP dalam keadaan sudah tergorok.

“Empat sudah berhasil dibawa, empat lagi tertinggal. Tiga di kandang, satu di dalam bungkusan plastik,” ucapnya.

Wulan mengaku sedih lantaran empat dari delapan kambing yang disembelih pelaku itu sedang hamil.

“Dewasa semua, yang empat lagi hamil, kebetulan beberapa hari lagi dia mau beranak,”katanya.

Dia menambagkan di kandangnya ada sekitar 50-60 ekor kambing dan domba yang dia ternak.

Atas kejadian ini dia mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Sementara itu, Polisi sudah menggelar olah Tempat Kejadian Perkara di lokasi kejadian, dan kasusnya ditangani oleh petugas Polsek Pancoran Mas.

“Iya, jadi tadi polisi sudah kesini dan olah TKP. Saya harap pelakunya tertangkap dan berhenti sampai disini saja kasusnya. Karena kan kejadian kayak gini bukan baru pertama kali ya di Depok, saya harap terakhir di saya,” harapnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Iptu Abu yang datang ke lokasi kejadian mengatakan, pihaknya sudah memintai keterangan dari pemilik hewan tersebut. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here