Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, 546 Siswa SDIT Miftahul Ulum Divaksin

16
Suasana vaksinasi di SDIT Miftahul Ulum

Cinere | jurnaldepok.id
Sebanyak 546 siswa siswi SDIT Miftahul Ulum Cinere tercatat sebagai peserta program Vaksinasi bagi siswa sekolah yang diselenggarakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cinere.

Kepada Jurnal Depok, Wakil Kepala SDIT Miftahul Ulum Cinere, Mudzakkir Harun Alrasyid mengatakan secara keseluruhan jumlah siswa SDIT Miftahul Ulum Cinere yang sudah divaksin mencapai 628 siswa hanya saja kata dia 82 siswa melakukan vaksin di luar sekolah sehingga jumlah peserta vaksin disekolah sebanyak 546 siswa.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin yang kami gelar mulai pagi berjalan lancar tanpa ada kendala berarti, kami berharap pelaksanaan vaksin dosis 1 ini tidak akan menimbulkan ekses negatif bagi siswa kami,” papar Mudzakkir.

Harapan yang sama disampaikan oleh Dede Suryadi selaku Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SDIT Miftahul Ulum Cinere.

Dikatakan Dede, untuk menghindari kerumunan, pihaknya membagi pelaksanaan vaksin menjadi 2 sesi, yakni sesi pertama untuk siswa kelas 1 hingga kelas 3 dilaksanakan pada pukul 8.30 hingga pukul 10.30 sementara sesi ke kedua diperuntukan bagi siswa kelas 4 hingga kelas 6 dilaksanakan pada pukul 11.00 hingga pukul 12.30.

Terpisah, Kepala SDIT Miftahul Ulum Cinere, Dedy Susanto menghaturkan terimakasih kepada Jajaran Puskesmas dan Polsek Cinere dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan kegiatan vaksinasi bagi para siswanya seraya berharap setelah divaksin kekebalan tubuh para siswa terhadap virus Corona akan meningkat dan para siswa dapat kembali menjadi peserta vaksin dosis 2 yang rencananya bakal dilaksanakan 28 hari setelah pelaksanaan vaksin dosis 1.

“Terimakasih buat semua pihak yang sudah membantu pelaksanaan vaksin disekolah kami,” ujar Dedy Susanto.

Selain dihadiri oleh para orang tua murid, prosesi kegiatan vaksinasi bagi siswa SDIT Miftahul Ulum Cinere juga dipantau oleh Ketua Pengurus Harian Yayasan Miftahul Ulum Addiniyah, H. Abdullah dan jajaran Polsek Cinere.

Sementara pegawai UPTD Puskesmas Cinere, Parminto mengatakan vaksin untuk para siswa tingkat SD sudah hampir merata dilakukan di sejumlah sekolah dasar (SD) diwilayah Kecamatan Cinere, bahkan kata dia ada beberapa sekolah yang sudah menyelenggarakan vaksinasi dosis 2. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here