Kodim Depok Targetkan Vaksinasi Anak Capai 80% Hingga Januari Ini

28
Dandim bersama Kapolres saat meninjau vaksinasi anak

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Menjelang pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Komando Distrik Militer atau Kodim Depok menargetkan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun tercapai 80 persen pada pertengahan Januari 2022.

Komandan Kodim (Dandim) 0508/Depok, Kolonel (Inf) Aulia Fahmi Dalimunte mengtakan itu saat menerima kunjungan kerja Danrem Wijayakarta, Kolonel (Inf) Yustinus Nono Yulianto di Makodim Depok.

“Hingga saat ini pencapaian vaksinasi sudah mencapai 65 persen lebih, dan pertengahan Januari nanti kami targetkan 80 persen,” ujarnya, kemarin.

Aulia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuuk membantu pemerintah daerah dalam menuntaskan target capaian tersebut. Dia mengungkapkan, adapun target dari capaian program vaksinasi itu adalah sebanyak 197.114 anak. Dirinya pun optimis realisasi target 80 persen tercapai pada pertengan Januari 2022.

“Target 80 persen ini optimis kami dapatkan, karena kerjasama masif dilakukan, baik dengan kepolisian maupun Dinas Kesehatan. Dengan capaian 65 persen yang kami peroleh saat ini merupakan hasil yang luar biasa,” paparnya.

Lebih lanjut Aulia mengatakan, untuk mempercepat capaian tersebut, Kodim 0508/Depok selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Polres Metro Depok dan Dinkes.

“Langkah cepat ini dilakukan mengingat tak lama lagi Depok akan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Mary Liziawati menargetkan, pada pertengahan Januari 2022, pemberian vaksinasi anak di Kota Depok dapat rampung 100 persen.

“Untuk kesuksesannya tentu memerlukan dukungan dari semua pihak. Pemberian vaksinasi ini akan terus berjalan hingga targetnya 100 persen dengan kolaborasi dari Puskesmas, TNI, dan Polri,” ungkapnya.

Mary mengatakan, pemberian vaksinasi COVID-19 usia 6-11 tahun dilakukan pada 575 Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kota Depok. Selain itu juga melalui pelayanan di Puskesmas.

Ia pun berpesan kepada seluruh orang tua untuk mengizinkan anak-anaknya mengikuti vaksin COVID-19.

“Karena vaksin ini aman untuk mencegah penyebaran COVID-19,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here