Senggol Organ Vital Kekasihnya, Penyerang Disablitas Mengaku Menyesal

229
Aksi pelaku penganiayaan terekam CCTV

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Pelaku penyerangan terhadap seorang pria berkebutuhan khusus berinisial BU (46) di Kota Depok, mengaku menyesal atas perbuatannya. Diketahui, BU dianiaya oleh pelaku pada, Jumat (31/12/2021) siang di Jalan Bahagia, Sukmajaya, Kota Depok.

Kanit Reskrim Polsek Sukmjaya, Harun Rosyid mengatakan, pelaku menyesali perbuatannya setelah mengetahui korban yang dipukulnya adalah orang berkebutuhan khusus.

“Setelah tahu kalau itu (korban) OGDJ (orang dengan gangguan jiwa), menyesal juga dianya (pelaku),” ujarnya, kemarin.

Harun mengungkapkan, dari keterangan pelaku, penganiayaan terhadap orang berkebutuhan khusus terjadi lantaran dia emosi karena korban diduga menyenggol organ vital kekasihnya.

“Saat kejadian, pelaku sedang berada di dalam mobil, sementara kekasihnya tengah membeli jajanan. Ketika selesai membeli jajanan dan berjalan menuju mobil, korban yang berkebutuhan khusus ini tiba-tiba hendak mengambil makanan yang dibawa oleh kekasih pelaku,” paparnya.

Namun demikian, lanjutnya, korban tak sengaja menyentuh bagian vital kekasih pelaku, hingga membuatnya naik pitam dan memukul korban hingga terjatuh.

“Jadi dia kan beli makaroni di situ ya. Terus setelah bayar, ceweknya mau masuk mobil, tahu-tahu itu (korban) mau minta makanannya asal ambil saja. Tangannya ke cewek itu menyenggol ke alat vital, marah si cowoknya itu langsung dipukul,” jelasnya.

Harun mengatakan, pihaknya akan mencoba memediasi terduga pelaku dan keluarga korban. Sebab, keduanya memilih untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan.

“Nanti kami undang ke sini untuk mediasi di sini juga,”katanya.

Sebelumnya seorang pria berkebutuhan khusus mendapatkan perlakuan yang tidak baik oleh orang tidak dikenal yang melintas di Jalan Jalan Bahagia Raya, Kecamatan Sukmajaya.

Aksi penganiayaan tersebut terekam kamera pengawas yang ada di lokasi. Dalam video berdurasi 12 detik yang diunggah akun Instagram terlihat adegan dimana seorang pria melakukan penganiayaan terhadap korban hingga terjatuh di bahu jalan.

Berdasarkan keterangan dalam akun Instagram tersebut, kasus penganiayaan itu terjadi di dekat Salon Putri Ayu Jalan Bahagia Raya, Depok Timur.

Insiden bermula saat seorang perempuan yang ditemani seorang laki-laki sedang membeli makanan, lalu datang orang berkebutuhan khusus (korban) meminta-minta ke perempuan itu. Orang di sekitar sudah mengetahui bahwa korban adalah pria berkebutuhan khusus, biasanya mereka mengacuhkan dan hanya diam saja atau pergi.

Namun, ketika perempuan tersebut didatangi oleh korban yang meminta-minta, laki-laki yang menemaninya tidak senang, turun dari mobil dan menyerang korban. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here