Mantap! Polisi Gagalkan Pesta Minuman Keras di Malam Tahun Baru

85
Kapolres Metro Depok saat menggelar jumpa pers terkait miras

Margonda | jurnaldepok.id
Polres Metro Depok berhasil menyita 1.004 botol minuman keras (miras) yang akan diedarkan menjelang pergantian malam Tahun 2022.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar mengatakan, operasi kali ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat, serta mengantisipasi tindak pidana yang terjadi pada malam perayaan tahun baru 2022.

Diduga ribuan botol miras yang disita unit Satresnarkoba di pimpin Kasat Narkoba AKBP Dr. H. Budi Setiadi tersebut akan diedarkan pada pesta malam pergantian Tahun Baru.

“Hal ini tidak terlepas dari upaya pencegahan kami dalam memelihara gangguan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya dari peredaran minuman keras,” ujarnya.

Dia menuturkan miras disita dari 25 lokasi di wilayah Depok.

“Yang jelas minuman itu pasti akan digunakan untuk malam tahun baru,” ungkapnya.

Miras yang paling banyak disita dari wilayah Kecamatan Beji, Cipayung dan Sukmajaya.

“Kepada para pemilik miras yang sudah mencoba akan mengedarkan ke masyarakat secara diam-diam kami kenakan tindak pidana ringan (tipiring),” jelasnya.

Selain menyita minuman keras, para pedagangnya pun diberikan pembinaan agar tak kembali menjual miras ilegal.

Terakhir, Imran mengatakan pihaknya akan terus menekan peredaran miras demi terciptanya keamanan dan ketentraman di kalangan masyarakat Kota Depok. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here