H Mursalim jadi Camat Bojongsari, Warga Gandul Merasa Bangga

331
Wali Kota Depok saat menyematkan pangkat kepada Camat Bojongsari, Mursalim

Cinere | jurnaldepok.id
Sejumlah warga Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, mengaku bangga dengan capaian prestasi karier seorang putra asli Gandul, H. Mursalim yang mampu mendapatkan kepercayaan menjabat sebagai camat dalam usia cukup muda.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Boy Ishak Iskandar mengatakan, sejak awal dirinya sudah memprediksi bahwa karier Mursalim bakal melejit setelah putra asli Gandul itu dipercaya menjabat sebagai Sekcam Cinere.

“Sebagai warga Gandul, kami tentu sangat bangga dengan raihan karier cemerlang Pak Mursalim yang mendapat amanah menjadi pemimpin warga Kecamatan Bojongsari. Hal ini mengacu pada prestasi kerja beliau saat menjabat sebagai Lurah Gandul dan Sekcam Cinere,” ujar Boy Iskandar, kemarin.

Hal senada dilontarkan oleh Ipong salah satu tokoh muda Kelurahan Gandul. Dikatakan Ipong, Mursalim pantas dan layak mendapatkan posisi jabatan camat lantaran selama menjadi Lurah Gandul dan Sekcam Cinere, putra dari mantan Kades Gandul, H Saimin itu telah terbukti mampu melaksanakan tugas pelayanan dan pembangunan dengan baik tanpa cacat.

“Beliau sudah berpengalaman menjadi pelayan masyarakat (Pamong), saya rasa beliau sangat pantas mendapatkan jabatan camat, kami berharap Pak Mursalim dapat mengemban amanah itu dengan baik sehingga kariernya akan terus meroket dan menjadi kebanggaan warga Kelurahan Gandul,” tukas Ipong.

Ungkapan rasa bangga juga disampaikan oleh Medelih, salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Gandul. Dikatakan Madelih, hal yang membanggakan dari sosok Mursalim bukan cuma lantaran Mursalim telah mampu menjalankan tugas sebagai Lurah Gandul dan Sekcam Cinere.

Namun, lanjut dia, sebagai orang asli Gandul dirinya sangat bangga lantaran baru kali ini ada orang Gandul menjadi camat.

“Setahu saya beliau orang pertama di Gandul yang menjadi camat, ini juga tentu sangat membanggakan kami selaku warga Gandul,” jelas Madelih.

Saat dikonfirmasi terkait tugas baru sebagai camat di Kecamatan Bojongsari, H Mursalim mengaku tidak menyangka dirinya bakal ditunjuk menjadi camat. Namun demikian, dia mengaku telah siap menjalankan tugas dan amanah pimpinan untuk melaksanakan pembangunan dan pelayanan masyarakat Kecamatan Bojongsari.

“Jujur saya tidak menyangka bakal mendapat tugas sebagai camat, semua diluar angan-angan saya. Tapi apapun itu, sebagai aparatur yang mendapat tugas dari pimpinan, tentu saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah ini. Terimakasih atas segala doa restu dan dukungan seluruh masyarakat dan kerabat, karena berkat doa dan dukungan itu saya bisa dipercaya mengemban amanah yang mulia ini,” kata Mursalim.

Terkait tugas barunya sebagai Camat Bojongsari, dia berharap dukungan dan kerjasama dari aparatur dan seluruh stakeholder di wilayah Kecamatan Bojongsari.

“Mengawali tugas sebagai camat, pertama saya akan melaksanakan konsolidasi internal setelah itu merambah pada kegiatan konsolidasi eksternal, diantaranya bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat, tokoh ulama, ketua lingkungan dan semua stakeholder,” pungkasnya. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here