Mau Tawuran di Kampung Lio, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

345
Inilah tiga pemuda yang daiamankan polisi saat hendak tawuran

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Tiga pemuda diamankan Tim Patroli Presisi Polres Metro Depok saat hendak melakukan penyerangan pemuda lainnya di Jalan Masjid, Kampung Lio, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Rabu (29/12) dinihari.

Katim Patroli Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus mengatakan, tiga remaja diamankan oleh anggota Patroli Presisi setelah ada laporan warga di sekitar Jalan Baru Sejajar Rel Kampung Lio, banyak anak-anak nongkrong.

“Tim langsung menuju ke lokasi, setelah dicek para remaja sudah pada bubar. Namun anggota kami langsung menyisir sekitar lokasi di Jalan Masjid, ada tiga remaja mencurigakan dan kami periksa. Kami mendapatkan senjata tajam jenis pedang yang diduga akan digunakan untuk tawuran,” ujarnya.

Dia menambahkan, ketiga remaja itu satu diantaranya baru lulus SMA. Barang bukti dua senjata tajam jenis pedang langsung dibawa ke Polsek Pancoran Mas.

“Pada waktu dimintai keterangan pelaku alasan membawa senjata tajam lantaran pernah dikalahkan dalam permainan futsal. Sehingga ingin melakukan balas dendam dengan menyerang balik,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno, mengatakan, hasil pemeriksaan para remaja yang diamankan yakni Geng Jembatan Mampang (Jepang) mengaku memperoleh senjata tajam tersebut dengan cara membelinya di situs jual beli online.

“Jadi meraka ini pesan online untuk kegiatan tawuran ini,” kata Yogen saat memimpin ungkap kasusnya di Mapolrestro Depok, Pancoran Mas.

Dia menambahkan, untuk membeli senjata tajam senilai Rp 500 ribu seperti clurit besar mereka melakukan kolekan atau patungan dari hasil kerja paruh waktu.

Atas temuan ini, Polres Metro Depok akan akan mengecek toko daring yang menperjualbelikan senjata tajam tersebut.

“Ya nanti akan kami cek pembelian online dari situs mana saja dan akan dilakukan crosscheck dulu apakah penjualnya legal atau illegal,” jelasnya.

Dia mengatakan, Tim Patroli Presisi Perintis, Polres Metro Depok mengamankan beberapa orang dan salah satunya remaja di bawah umur yang diduga akan melakukan tawuran karena kedapatan membawa beberapa senjata tajam yang diselipkan dipakaian maupun di motornya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here