Sama Kuat, Wali Kota Depok Prediksi Skor Indonesia Vs Thailand 1-1 di Leg Pertama Final Piala AFF

71
Mohammad Idris

Margonda | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris rupanya turut menyoroti babak final antara Indonesia kontra Thailand di gelaran Piala Suzuki AFF 2020. Bahkan, orang nomor satu di Kota Depok ini memprediksi skor akhir 1-1.

“Prediksi saya pribadi di akhir pertandingan nanti skornya 1-1 dan akan dilanjutkan pada leg kedua nanti pada 1 Januari 2022 di tempat yang sama,” ujar Idris dalam videonya yang beredar, Rabu (29/12) petang.

Skor 1-1 di leg pertama diungkapkan Idris bukan tanpa alasan. Ia menilai, kedua kesebelasan antara tim berjuluk Garuda dan Gajah Perang itu sama-sama kuat.

“Kedua tim sangat kuat dan kedua tim akan bermain secara ketat. Karena kedua tim memiliki formasi tersendiri. Seperti Timnas Indonesia akan menerapkan formasi 5-4-1 ini bisa dilihat Indonesia akan bermain bertahan,” paparnya.

Namun begitu, Wali Kota jebolan Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor tersebut tidak mengharapkan Indonesia bermain bertahan.

“Akan tetapi harus bermain terbuka dan menyerang serta melakukan counter attack terhadap serangan Thailand yang memang prediksi formasinya sangat menarik yakni 4-3-1-2,” jelasnya.

Sehingga, sambungnya, pertahanan dari lima bek dan peran di lini tengah diharapkan timnas tampil maksimal.

“Dengan tampilnya Ezra sebagai striker, diharapkan akan mampu menambah daya gedor timnas. Untuk Egy dan Irfan Jaya kemungkinan akan ‘disembunyikan’ dahulu di leg pertama ini,” katanya.

Idris berharap, kekuatan Timnas Indonesia di akhir tahun 2021 dan menjelang tahun 2022 akan gemilang.

“Selamat menyaksikan pertandingan, mudah-mudahan kita semua bahagia dan selesai dari pandemi yang sangat mencemaskan. Dengan keceriaan ini, Indonesia mendapatkan kemenangan yang gemilang,” harapnya.

Sementara itu, sebagai bentuk dukungan pada Timnas Indonesia yang berlaga di Final AFF 2020, Telaga Kuliner Sawangan menggelar nonton bareng (Nobar) Final Leg 1 di area pujasera dengan media layar tancap.

“Nobar ini juga sengaja digelar untuk memfasilitasi pecinta sepakbola Timnas Indonesia. Apalagi nonton bareng di area terbuka memiliki keseruan dan kepuasan tersendiri. Kami percaya Indonesia bisa menang di laga final ini. Insya Allah timnas unggul 3-1,” ungkap Mustopa Dwi Putra, Owner Telaga Kuliner.

Ia juga mengimbau agar para pengunjung tetap mematuhi prokes Covid-19.

“Pengunjung diminta menyesuaikan dan mengatur jarak antar tamu. Nobar Final AFF Leg kedua juga akan digelar di Telaga Kuliner. Harapannya omset pedagang yang didominasi UMKM akan naik dengan adanya gelaran Nobar ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here