Miliki Inovasi, Disiplin & Loyalitas, Camat Sawangan Berikan Reward Kepada 3 Pegawai

88
Camat Sawangan, Anwar Nasihin saat memberikan penghargaan kepada pegawainya

Laporan: Rahmat Tarmuji
Camat Sawangan, Anwar Nasihin memberikan reward atau penghargaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Kecamatan Sawangan.

Penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi, disiplin, loyalitas, kreativitas, kinerja hingga prestasi.

“Selama ini saya pantau kinerja mereka terutama yang berkaitan dengan kedisiplinan dan loyalitas. Penilaian saya lakukan sejak September lalu,” ujar Anwar kepada Jurnal Depok, kemarin.

Atas penghargaan itu, Anwar memberikan piagam serta uang saku kepada tiga pegawai yang terpilih yakni Madsuki, Lurah Kedaung; Toni Faisal, Sekel Pengasinan dan Ida Hamidah, Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Sawangan.

Diungkapkan Anwar, bahwa Lurah Kedaung sukses dengan program pemantauan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada di wilayahnya.

“Beliau berasama tiga pilar rela begadang tiap malam untuk mengawasi pelaku pembuangan sampah di TPS liar. Hal itu agar tidak ada lagi pengguna jalan yang membuang sampah sembarangan,” jelasnya.

Sementara itu, ditengah carut marutnya data vaksinasi di wilayah Kecamatan Sawangan beberapa waktu lalu, Sekel Pengasinan yakni Toni Faisal berhasil membuat terobosan dengan menggunakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pilkada tahun lalu sebagai acuan data vaksinasi.

“Data dari Dinkes kemudian ia padukan dengan DPT, jadi akan ketahuan mana warga yang telah divaksin dan belum divaksin,” tandasnya.

Sementara itu Kasubag Keuangan dan Kepegawaian Kecamatan Sawangan, Ida Hamidah dinilai berhasil dalam melayani rumah tangga Kantor Kecamatan Sawangan.

“Ibu Ida cakap dalam melayani kebutuhan rumah tangga dan bisa menutupi kekurangan dengan kreativitasnya. Ia juga konsisten dan disiplin terhadap pekerjaannya,” ungkap Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, pemberian reward kepada pegawainya telah dilaporkan kepada BKPSDM dan Sekda Pemerintah Kota Depok.

“Alhamdulillah mereka menyambut baik dengan adanya reward seperti ini. Ini tak lain untuk penyemangat mereka yang muaranya pada perbaikan pelayanan agar cepat dan tepat. Ini juga kami jadikan sebagai penilaian untuk mereka promosi jabatan nantinya,” terangnya.

Tak hanya reward, Anwar juga memberlakukan punishment terhadap pegawainya yang indisipliner.

“Kalau mereka tidak masuk kantor tanpa alasan yang jelas hingga melakukan indispiliner, kami juga berikan sanksi berupa pemotongan admistrasi keuangan hingga memotong kesra mereka. Ini kami lakukan jika mereka benar-benar sudah melanggar ketentuan,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here