HeadlineINFRASTRUKTUR

Biang Kemacetan Diatasi, Pemkot Lebarkan Pertigaan Jalan Bandung

Cinere | jurnaldepok.id
Warga dan para pengguna jalan menyambut baik upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam hal ini Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) memperluas area Pertigaan Jalan Bandung sebagai salah satu solusi mengurangi kemacetan diruas Jalan Raya Cinere.

Kepada Jurnal Depok, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengatakan, pelebaran jalan dan perbaikan saluran air (Drainase) di pertigaan Jalan Bandung merupakan realisasi usulan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang belum lama ini meninjau kondisi kemacetan Jalan Raya Cinere.

“Alhamdulillah belum lama ini Pak Wali Kota datang meninjau kondisi kemacetan di ruas Jalan Raya Cinere, dan saat itu beliau langsung memantau suasana lalu lintas di Pertigaan Jalan Bandung yang merupakan salah satu titik simpul kemacetan, dan setelah melalui proses koordinasi dengan pihak pemilik ruko akhirnya disepakati pertigaan jalan Bandung dilebarkan tanpa ganti rugi pembebasan lahan,” ujar Jayadi, kemarin.

Dikatakan Jayadi, pelebaran Pertigaan Jalan Bandung terbukti mampu mengurangi kemacetan di ruas Jalan Raya Cinere hal ini dapat dilihat dari pengurangan penumpukan kendaraan di seputar pertigaan Jalan Bandung pada jam sibuk.

“Alhamdulillah kami sangat berterimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang telah merealisasikan perluasan pertigaan Jalan Bandung dan memperbaiki saluran air (Drainase) Jalan Bandung, pasca dilebarkan sekarang kemacetan di seputar Jalan Bandung sudah jauh berkurang jika dibandingkan sebelum dilebarkan,” kata Jayadi.

Ungkapan rasa syukur juga dilontarkan oleh Lurah Cinere, Kecamatan Cinere, Pupung Purwawijaya.

Dikatakan Pupung, Pertigaan Jalan Bandung merupakan salah satu titik kemacetan paling parah diruas Jalan Raya Cinere, oleh sebab itu perluasan bidang pertigaan Jalan Bandung yang telah terbukti mengurangi kemacetan menurutnya patut disyukuri oleh para pengguna jalan.

“Para pengguna jalan sudah sangat paham bahwa pertigaan Jalan Bandung merupakan simpul kemacetan ruas Jalan Raya Cinere, dan Alhamdulillah sekarang kemacetan Jalan Raya Cinere sudah jauh berkurang setelah Pertigaan Jalan Bandung diperluas,” imbuhnya. n Asti Ediawan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button