Kerjaan Pemborong Drainase Tak Rapih, Warga Perumahan Lemigas Protes

84
Salah seorag warga saat menunjukkan proyek drainase yang tidak rapih

Limo | jurnaldepok.id
Warga perumahan Lemigas, RW 09, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo menyambut baik kesigapan jajaran Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok yang telah menginstruksikan kepada kontraktor pelaksana perbaikan saluran air (Drainase) di dalam area perumahan untuk merapihkan titik perbaikan saluran yang sempat di komplain warga.

Kepada Jurna Depok, Ketua RW 09, perumahan Lemigas, Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, R. Wahyu Wibowo mengaku sempat kesal dengan hasil pekerjaan pembangunan drainase lantaran pihak kontraktor pelaksana tak mau menutup kembali akses jalan menuju rumah warga yang sebelumnya dibongkar oleh pemborong.

“Semua warga yang depan rumahnya dibongkar untuk perbaikan drainae komplain dengan kami, dan setelah kami cek ternyata memang benar akses masuk kerumah warga yang tadinya dibongkar oleh pemborong tidak dicor lagi, beruntung jajaran Dinas Rumkim selaku penyedia proyek bersikap tegas dan memerintahkan pemborong untuk menutup kembali bekas jalan depan rumah warga yang dibongkar, dan akhirnya pemborong merapihkan dan mengecor akses jalan menuju pintu masuk rumah warga yang dibongkar sehingga kemarahan warga bisa diredam” ujar Wahyu kepada Jurnal Depok, kemarin.

Sebelumnya, Kasie Penataan Kawasan Dinas Perumahan dan Permukiman (Rumkim) Kota Depok, Meti Haryani mengatakan pihak kontraktor memang harus merapihkan pekerjaan perbaikan saluran air didepan rumah warga dan tidak harus menunggu komplain dari warga.

“Saya sudah laporkan ke pak Kadis dan pak Kadis langsung merespon dan memerintahkan Kontraktor pelaksana harus merapihkan semua titik pekerjaan didepan rumah warga,” ujar Meti kepada Jurnal Depok usai meninjau lokasi proyek pembangunan drainase perumahan Lemigas, Meruyung.

Terpisah, Kadis Rumkim Kota Depok, Dudi M’raz Imaduddin menghaturkan terimakasih kepada warga perumahan Lemigas Kelurahan Meruyung yang telah melaporkan kondisi pelaksanaan pembangunan saluran air (Drainase) yang menuai keluhan warga.

“Terimakasih informasinya, ini bentuk kolaborasi yang baik dan bijak dalam menangani suatu masalah,” tutup Dudi Mi’raz yang pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Limo. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here