Minggu Ini Dua Kepala Dinas Dilantik, Wali Kota Pastikan Dibarengi Dengan Mutasi ASN

407
Mohammad Idris

Bojongsari | jurnaldepok.id
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memastikan pelantikan satu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM serta Kepala Badan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik akan dilantik minggu ini.

Tak hanya itu, Idris juga memastikan pelantikan akan dibarengi dengan mutasi, rotasi dan promosi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Depok.

“Sudah ada 10 calon yang lolos uji kompetensi, kami sudah lakukan sesi wawancara dan melihat visi misi serta komitmennya sebagai calon kepala dinas. Kami ajukan ke KASN juga setelah memilih tiga besar dari masing-masing dinas, KASN hanya melihat prosesnya, wali kota yang akan menentukan siapa yang layak untuk menjadi kepala dinas,” ujar Idris kepada Jurnal Depok usai menghadiri Festival Duren Mekar akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan, bahwa pelantikan akan dilakukan sebelum tahun depan dengan kata lain dilakukan di akhir tahun atau minggu ini.

“Kami minta sebelum tahun depan, karena ini sangat terkait dengan tempat-tempat yang kosong. Misalnya, Bojongsari Sekcam masih kosong, kalau Dia (Dede Camat Bojongsari,red) menang, maka camat dan sekcam nya kosong berarti harus diisi,” paparnya.

Dengan begitu, sambungnya, pengisian tersebut membutuhkan waktu dan bisa saja dilakukan di awal Januari 2022.

Sebelumnya, sebanyak 10 calon berhasil lolos tahap uji kompetensi, pemeriksaan kesehatan dan penulisan makalah seleksi terbuka pengisian jabatan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (UMKM) dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Pengumuman tersebut tertulis dalam Surat Nomor: 800/029-PST/BKPSDM/XII/2021 tentang hasil tahap kompetensi, pemeriksaan kesehatan dan penulisan makalah seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama Kota Depok.

“Sebelumnya seleksi ini diikuti oleh empat calon Kepala DKUM dan tujuh calon Kepala Kesbangpol,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Novarita, seperti dilansir berita.depok.go.id.

Dirinya merinci, kesepuluh kandidat terkuat yaitu Abdul Rahman, Adhy Parayudha, Adnan Mahyudin, Andi Kuswandi, Dede Hidayat. Lalu MN Hakim Siregar, Muchsin Mawardi, Muhammad Fahmi, Mulyadi dan Tito Ahmad Riyadi.

Kesepuluh calon kepala dinas dan badan tersebut berikutnya akan mengikuti tahap presentasi dan wawancara.

“Hari ini kita adakan tahap presentasi dan wawancara di Hotel Bumi Wiyata, kita mulai dari sekitara pukul 08.00 WIB,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here