Hore…Jelang Natal & Tahun Baru Insentif RT, RW & LPM Cair

3153
Camat Cinere saat memberikan secara simbolis insentif RT, RW dan LPM

Cinere | jurnaldepok.id
Sebanyak 219 Ketua RT dan 42 Ketua RW serta delapan Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) diwilayah Kecamatan Cinere, menerima uang insentif smester kedua tahun 2021.

Kepada Jurnal Depok, Camat Cinere, H. Sugianto berharap realisasi insentif Ketua RT, RW dan Ketua LPM dapat menjadi penyemangat dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

“Insentif smester ke 2 tahun 2021 nilainya lumayan besar, saya berharap uang yang diterima dapat dioptimalkan untuk menunjang operasional kerja para Ketua lingkungan dan Ketua LPM dalam melaksanakan pelayanan masyarakat,” ujar Ugi sapaan akrab H. Sugianto, kemarin.

Ugi menambahkan, para Ketua RT menerima insentif sebesar Rp 2.280.000, sedangkan Ketua RW menerima insentif sebesar Rp 3.800.000 sementar Ketua LPM sebesar Rp 5.700.000.

“Ini jatah insentif untuk delapan bulan masa bakti, karena pada realisasi smester pertama insentif baru terealisasi empat bulan,” imbuhnya.

Dia menambahkan, mekanisme pencairan dana insentif melalui rekening masing masing Ketua RT, RW, dan LPM, dan tidak ada potongan apapun selain pajak sebesar 5 persen dari jumlah insentif yang diterima.

“Uang insentif itu langsung disalurkan melalui rekening masing masing Ketua RT, RW dan Ketua LPM, setelah dipotong pajak 5 persen,” tegas H. Sugianto.

Pernyataan Camat Cinere, dibenarkan oleh Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Mugeni Sapalas.

“Ya, saya terima Rp 5,7 uta, enggak ada potongan apa apa selain pajak,” kata Mugeni.

Kepala DPAPMK Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, saat ini penciran dana insentif RT, RW dan LPM di kecamatan masing-masing.

“Sekarang anggaran di kecamatan masing-masing, begitu juga untuk anggaran tingkat kota saat ini ada di Bappeda. Untuk tahun 2021 ini jumlah RT, RW dan LPM se Kota Depok yang menerima insentif sebanyak 6.325. Dengan rincian jumlah RT sebanyak 5.335, RW 927 dan LPM 63. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here