Amankan Natal & Tahun Baru, 180 Personel Gabungan Diterjunkan

33
Kapolres dan Dandim saat menyematkan pin kepada aparat gabungan pengamanan Natal & tahun baru

Margonda | jurnaldepok.id
Sekitar 180 personil gabungan disiagakan pada operasi Lilin untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kota Depok.

Kapolres Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar didampingi Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte, melakukan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin Jaya 2021 pengamanan Natal dan Tahun Baru di lapangan Mapolrestro Depok, Kamis (23/12).

“Dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Jaya 2021 ini kami siagakan sebanyak 180 personil gabungan yaitu TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Pokdarkamtibmas, dan Saka Bhayangkara,” ujar Imran, kemarin.

Dia menuturkan, dalam pelaksanaan operasi Lilin ini sekaligus juga dalam persiapan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam rangka pemantauan jalannya pengamanan Natal dan Tahun Baru di tujuh Polsek jajaran untuk 13 Kecamatan dua diantaranya masuk administratif Kabupaten Bogor didirikan 1 Pos Pelayanan (Posyan) dan 6 Pos Pengamanan (Pos Pam), ” katanya.

Pospam yang didirikan, kata dia, nantinya akan dijaga personil gabungan selama 24 jam.

“Dengan ada pospam ini diharapkan jika masyarakat menginginkan pelayanan akan bisa lebih dekat lagi dengan polisi,”paparnya.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Metro Depok, Kompol Jony Eka Putra mengatakan, pelaksanaan Operasi Lilin Jaya serentak di seluruh jajaran Polda Metro Jaya ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Desember hingga 2 Januari.

“Operasi Lilin Jaya ini lebih kepada langkah represif atau penindakan sehingga diharapkan bagi para pengendara untuk tertib lalulintas,” ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk sasaran dalam operasi kali ini adalah pembatasan pergerakan dari satu tempat, pengetatan proses di area publik, dan terciptanya Kamseltibcar Lantas pada arteri tempat wisata dan tempat ibadah.

“Anggota yang ada di lapangan khusus Polantas dapat mempelancar arus lalu lintas serta menurunkan jumlah fatal korban Laka Lantas,” tambahnya.

Selain itu, kata dia, dalam melakukan pengamanan akan berkolaborasi dengan instansi samping atau TNI pada pengamanan Natal dan Tahun Baru.

“Dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru lokasi tertentu dalam pola pengamanan akan berdampingan dengan TNI. Tetap melakukan imbauan kepada masyarakat untuk tetap tidak berkerumun dan tetap menjaga protokol kesehatan,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here