Mantap! Pertama Kali Dalam Sejarah Kota Depok Sabet 11 Penghargaan Tingkat Provinsi Jabar

576
Wali Kota Depok saat menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Barat

Bandung | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mendulang banyak prestasi dari Provinsi Jawa Barat (Jabar) pada puncak acara Peringatan Hari Ibu ke-93 Tingkat Provinsi Jabar di Gedung Merdeka Kota Bandung Rabu (22/12/21). Pasalnya, sejumlah penghargaan mulai dari piala hingga hadiah uang diterima Pemkot Depok saat momen tersebut.

Salah satunya yakni Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) yang bertempat di Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari, berhasil meraih peringkat pertama tingkat Jawa Barat.

“Alhamdulillah tepat di Hari Ibu, Kota Depok mendapatkan banyak apresiasi dari Jabar. Kota Depok berhasil menjadi yang terbaik di beberapa lomba yang digelar oleh Jabar melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa yang berhubungan dengan perempuan dan anak,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok seperti dilansir berita.depok.go.id, Rabu (22/12).

Idris menjelaskan, Kota Depok menjadi yang terbaik dalam beberapa perlombaan. Antara lain juara pertama lomba kelurahan diraih oleh Kelurahan Tanah Baru, juara pertama lomba posyandu diraih oleh Kelurahan Beji Timur, juara pertama lomba program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) oleh Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari.

Selanjutnya, juara pertama lomba tertib administrasi PKK serta juara pertama lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK diraih oleh Kelurahan Beji.

Dikatakannya, ada juga juara kedua posyandu award, juara kedua lomba pola asuh anak dan remaja, juara harapan pertama hatinya PKK, juara harapan pertama IVA Test melalui Pokja 4 TP-PKK. Ditambah juara harapan tiga Lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta juara harapan tiga lomba Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Apresiasi ini merupakan tambahan energi motivasi untuk mewujudkan visi Kota Depok yaitu Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” ungkapnya.

Idris menambahkan, banyaknya prestasi yang diraih oleh Kota Depok merupakan bukti, Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Depok mampu bersaing melawan kota/kabupaten lain dalam hal pelayanan bagi masyarakat. Dimana Depok merupakan kota yang terbilang masih sangat muda.

“Yang telah kita raih ini harus menjadi acuan agar lebih baik, mulai dari perangkat daerah, camat dan lurah. Semakin menunjukkan diri bisa terus berkiprah menjadi yang terbaik. Penghargaan serta capaian ini juga menjadi momen evaluasi untuk peningkatan penganggaran program ke depannya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here