Makna Hari Ibu Bagi Ketua TP PKK Kota Depok, Hj Bunda Elly Farida

30
Hj Elly Farida

Laporan: Aji Hendro
Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu, dimanfaatkan kaum ibu untuk merayakannya secara sederhana.

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Hj Elly Farida mengatakan, momentum peringatan Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember merupakan hari yang istimewa bagi semua perempuan di Indonesia, khususnya para ibu.

“Keberadaan sosok ibu akan terus menjadi inspirasi. Karena dari ibu, kita bisa belajar tentang arti sebuah ketulusan, cinta kasih tanpa batas,” ujarnya, kemarin.

Dia berharap momentum Hari Ibu kali ini menjadikan para ibu bisa lebih baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Dengan begitu, mereka dapat menjadi teladan bagi anak-anaknya.

“Semoga di Hari Ibu semua dapat menjalankan tugas dan fungsinya hingga menjadi teladan bagi munculnya sebuah peradaban. Ingat Hari Ibu untuk menjadikan kita ibu teladan dan bangsa yang maju,”katanya.

Sementara itu Dalam rangka memperingati Hari Ibu pada 22 Desember Perempuan Indonesia Raya Kota Depok membagikan Biskuit kepada Ibu Hamil.

Ketua PIRA Kota Depok, Rezky M Noor atau yang biasa disapa Mak Kiki mengatakan, Kader Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kota Depok kembali melakukan aksi sosial di masa pandemi COVID-19.

“Kali ini dalam rangka hari Ibu kami bagikan biskuit untuk ibu hamil (bumil) dibagikan gratis oleh PIRA. Pendistribusian biskuit kepada warga yang tengah hamil sebelumnya didata oleh kader PIRA di wilayahnya masing-masing. Kami harus peduli kepada Ibu hamil dan balita, karena disaat pandemi perekonomian mereka juga pasti terpengaruh, kesehatan mereka juga harus diperhatikan,” katanya.

Ia berharap, PIRA Kota Depok terus berada di garda terdepan dalam membantu masyarakat terdampak COVID-19, khususnya di wilayah Kota Depok.

“Kita ikuti anjuran pemerintah agar mengikuti segala yang telah diimbaukan. Untuk kebaikan kita bersama. Semoga semua keadaan bisa pulih kembali,” tuturnya.

Di lokasi lain Bhayangkari Ranting Polsek Cinere membagi-bagikan hadiah kepada anak yang sudah divaksin di Sekolah Ibtidaiyah Hidayatul Athfal di Jalan Madrasah, Cinere, Kota Depok.

Kapolsek Cinere, AKP Suparmin mengatakan, bertepatan dengan hari ibu Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Cinere, Indah Suparmin dengan pengurus melakukan kegiatan menghibur para anak-anak yang divaksin.

“Bagi para anak yang sudah divaksin akan diberikan hadiah berupa bingkisan perlengkapan sekolah dan tas,” jelasnya.

Dia mengungkapkan, tujuan vaksin usia 6-11 tahun ini adalah untuk dapat meningkatkan imunitas dan mencegah penularan Covid -19.

“Kami berharap pelaksanaan pemberian vaksin Sinovac ke anak usia mulai dari 6-11 tahun ini dapat mengejar target mencapai 100 persen untuk masing-masing sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Cinere dan Limo, ” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here