Raih Kategori Jalan Kota Terbaik, Pemkot Depok Dapat Hadiah Dua Alat Berat dari PUPR

72
Wali Kota Depok didampingi Kadis PUPR (kanan) saat menerima penghargaan dari PUPR

Margonda | jurnaldepok.id
Pemerintah Kota Depok meraih juara ketiga dalam gelaran lomba nasional kategori jalan kota terbaik.

“Kinerja yang dinilai antara lain penuntasan masalah proyek jalan dari sisi kecepatan dan ketepatannya dan administrasi laporan keuangan dalam bidang Jalan dan Jembatan (Jajem). Serta regulasi terkait pembangunan jajem di Kota Depok,” ujar Mohammad Idris, Wali Kota Depok usai menerima penghargaan di Auditorium Kementerian PUPR ,Jalan Patimura Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Idris menjelaskan sesuai arahan yang disampaikan oleh Menteri PUPR terkait pembagian antara jalan nasional, provinsi dan kota bukan tanggung jawab pemerintah daerah. Namun, tanggung jawab Kementerian PUPR sebagai pengayom semua jenis jalan.

“Karena banyak juga jalan di daerah-daerah yang memang tidak mampu jika hanya mengandalkan APBD. Khususnya jalan-jalan yang sangat rentan longsor,” jelasnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Hj Citra Yulianty merasa bersyukur atas penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah, Depok meraih juara ke 3. Hadiah dua unit alat berat (ekskavator) senilai Rp 3 milyar. Penghargaan diberikan langsung oleh Pak Menteri kepada Pak Wali Kota Depok,” ujar Hj Citra Yulianty, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok, Selasa (21/12).

Ia menambahkan, pemberian penghargaan tersebut diberikan dalam rangka Hari Jalan Nasional.

“Dengan diraihnya penghargaan tersebut kami berharap para kontraktor dapat bekerja lebih baik lagi dan menjaga kualitas. Kami juga mengajak peran serta masyarakat untuk terlibat langsung dalam pembangunan infrastruktur dengan cara itu tadi, turut serta menjaga kualitas,” paparnya.

Menurutnya, jalan-jalan di Kota Depok sejauh ini sudah sangat baik. Karena semuanya sudah diaspal dan dicor.

“Jadi dengan semua jalan yang sudah bagus, sangat layak Kota Depok mendapatkan penghargaan ini,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here