Agar Tak Tersesat Saat Berkunjung, Kini Alun Alun Depok Ada Guide City Tour nya Loh…

84
Suasana Alun Alun Depok saat hari pertama dibuka kembali

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Di hari pertama pembukaan Alun Alun Depok di Kawasan Cilodong, Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok, menurunkan guide (pemandu wisata).

Kepala Seksi Pengembangan Destinasi dan Industri Usaha Pariwisata Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata (Disporyata) Depok, Christine Desima mengatakan, dirinya memberikan pelayanan kepada warga saat melakukan wisata ke alun alun.

“Kami berikan pelayanan guide kepada warga yang datang ke alun alun,” ujarnya, Selasa (21/12).

Dia mengatakan, Kota Depok memiliki 35 tempat wisata. Antara lain 10 wisata alam (sungai dan situ), 16 tempat wisata buatan (eduwisata, waterpark, dan lainnya) dan 9 tempat wisata budaya (tempat ibadah, sanggar, situs, peninggalan sejarah, dan lainnya).

Sementara itu Alun Alun Depok pada, Selasa (21/12) dibuka paska selama dua tahun tutup karena masa pandemi Covid-19.
Dibukanya kembali Alun Alun Depok kemarin disambut antusias oleh masyarakat.

Slamet Riyadi, warga RT 04/RW 03, Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilodong mengaku, pembukaan alun-alun sudah dinantikan oleh dirinya, setelah ditutup hampir dua tahun karena pandemi Covid-19.

“Saya sangat menunggu dibukanya alun-alun. Untuk itu, saya datang bersama anak, dari sejak pagi sebelum dibuka,” ungkapnya.

Selain untuk tempat berolahraga, lanjutnya, alun-alun juga berfungsi sebagai tempat bermain anak. Pasalnya, fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan menarik.

“Sangat menarik fasilitas di dalamnya. Seperti tempat bermain anak, arena BMX, lapangan futsal, lapangan basket, panjat dinding dan jalur lari atau jogging track,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Atika Yuliastuti, warga RT 03/RW 04 Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya juga mengungkapkan hal yang sama. Dia menyebut, alun-alun menjadi salah satu objek wisata yang cukup bagus karena fasilitasnya lengkap.

“Fasilitas di sini sudah lumayan lengkap, apalagi permainan untuk anak-anak. Mudah-mudahan bisa terus ditingkatkan dan di-upgrade lagi untuk kelengkapan fasilitas dan sarana prasarana,” tutupnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here