Tidak Dianaktirikan Lagi, Warga Sawangan Baru Sampaikan Terima Kasih Kepada Wali Kota

146
LPM Sawangan Baru saat meninjau pembangunan taman kelurahan

Sawangan | jurnaldepok.id
Warga Kelurahan Sawangan Baru (Sabar), Kecamatan Sawangan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris atas sederet program pembangunan infrastruktur di wilayah tersebut.

Pasalnya, baru di era pemerintahan Mohammad Idris, Keluarahan Sawangan Baru menjadi pusat perhatian pemerintah daerah dalam pembangunan infrastruktur.

“Ini tak lepas dari peran Pak Idris, dua periode beliau menjabat wali kota, hasilnya cukup mengembirakan. Wilayah kami terus diperhatikan terkait pembangunan infrastruktur. Ini jelas berbeda ketika zaman Pak Nur Mahmudi wali kota nya,” ujar Yopi Syafrudin, Ketua LPM Kelurahan Sawangan Baru kepada Jurnal Depok, kemarin.

Di era Nur Mahmudi, kata dia, wilayah Sawangan Baru selalu dianaktirikan dalam hal pembangunan infrastruktur seperti hal nya jalan lingkungan.

“Alhamdulillah, di era Pak Idris pembangunan sudah kami rasakan, mulai dari peningkatan jalan lingkungan, RTLH, drainase dan lainnya. Yang jelas kepemimpinan Pak Kiai saat ini sudah banyak perubahan, jalan-jalan lingkungan sudah bagus,” paparnya.

Namun yang paling menggembirakan, saat ini kelurahan yang berbatasan langsung dengan wilayah Pancoran Mas itu telah memiliki taman kelurahan.

“Ini lagi-lagi buah dari perhatian Pak Wali kepada warga Sawangan Baru. Insya Allah dalam beberapa hari kedepan Taman Kelurahan Sawangan Baru selesai dikerjakan,” ungkapnya.

Taman Kelurahan Sawangan Baru yang berada di Jalan Jati RT 04/05 dibangun di atas lahan seluas 1.600 meter per segi.

“Anggarannya kurang lebih Rp 500 juta. Saat ini pembangunan sudah mencapai 95 persen. Taman ini dilengkapi fasilitas lapangan volley, pendopo, jogging track, WC umum, gudang dan beberapa permainan anak,” katanya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, di tahun ini Sawangan Baru mendapat banyak proyek pembangunan seperti drainase enam titik, jalan lingkungan enam titik, turap satu titik, RTLH dua unit, resapan air dua titik dan pembangunan lainnya.

“Sebagai warga Sawangan Baru kami merasa bersyukur atas perhatian Pak Wali Kota terhadap wilayah kami. Mudah-mudahan kedepan terus berlanjut mengingat masih ada lingkungan yang perlu pembangunan,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here