Waspada Omicron Masuk Depok, Gubernur Minta Kepala Daerah Siagakan Rumah Sakit

257
Wali Kota Depok saat mendampingi Gubernur Jawa Barat meninjau proyek Situ Rawakalong

Cimanggis | jurnaldepok.id
Menghadapi adanya virus Covid-19 Varian Omicron setiap kepala daerah di Jawa Barat diminta agar waspada terhadap penyebarannya salah satunya menyiagakan rumah sakit.

“Kami waspada, belajar dari varian Delta. Oksigen disiapkan pasokannya, rumah sakit disiagakan, jaga-jaga kalau datang (varian Omicron) dan menimbulkan kasus yang tinggi, kami Insya Allah sudah siap,” ujar Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat meninjau Proyek Situ Rawakalong, Cimanggis, Sabtu (18/12).

Dia meminta para kepala daerah menyiagakan rumah sakit, pasokan oksigen, dan alat-alat kesehatan lainnya. Ia juga berpesan kepada warga Jawa Barat agar tetap tenang dan selalu menjalanankan protokol kesehatan.

“Dulu tingkat vaksin rendah, sekarang vaksinasi di Jawa Barat sudah 70 persenan kan. Warga jangan khawatir, aman saja Insya Allah, yang penting prokes,”katanya.

Sementara itu, Walikota Depok, Mohammad Idris, mengatakan belum ada varian Omicron yang masuk ke wilayah Depok.

“Ada penambahan kasus konformasi 10 orang pada akhir pekan ini Saya suruh cek dan belum ada satupun yang kena kasus varian baru, enggak ada,” tandasnya.

Dalam upaya mencegah virus Covid-19 varian Omicron masuk ke Kota Depok, Idris berpesan kepada seluruh warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, minimal dengan mengenakan masker.

Sementara itu terkait adanya varian baru Omicron pihak Rumah Sakit GPI sudah mempersiapkan sarana dan prasarana.

“Pihak kami sudah siap, mudah mudahan varian tersebut tidak ada di Depok dan Depok tetap sehat,” ungkapnya.

Dia juga mengimbau kepada karyawannya dan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here