Jelang Berakhirnya Kepemimpinan KH Encep, Baznas Kota Depok Sabet 3 Penghargaan

45
Ketua Baznas Depok, KH Encep Hidayat (kiri) saat menerima penghargaan

Laporan: Rahmat Tarmuji
Badan Amil Zakan Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menggelar Penganugerahan Baznas Jabar 2021 yang diselenggarakan di Bandung.

Ketua dewan juri, H Ahmad Ridwan mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan terhadap individu, instansi, maupun media partner dalam menyukseskan program-program Baznas Jabar di tahun 2021. Penjurian dilakukan terhadap 12 kategori dengan 47 nominator.

“Puji syukur kehadirat Allah SWT, karena berkat pertolongan Allah disertai dengan doa dan kerja keras secara bersama-sama antara pimpinan dan staf, Baznas Kota Depok menerima penghargaan dalam Penganugerahan Baznas Jabar 2021,” ujar KH Encep Hidayat, Ketua Baznas Kota Depok, kemarin.

Dikatakannya, ada tiga anugerah dalam tiga kategori yang berhasil diraih oleh Baznas Kota Depok diantaranya anugerah sebagai Baznas Kota/Kabupaten koordinasi dengan pemda terbaik.

“Kedua, sebagai nominator pada kategori Pengelolaan Website dan Sosmed Terbaik. Ketiga, sebagai nominator pada Kategori Operasional Kelembagaan Terbaik,” paparnya.

Ia menambahkan, penghargaan yang diraih merupakan tantangan ke depan agar dapat dipertahankan, sekaligus untuk meningkatkan kinerja Baznas Kota Depok menjadi lebih baik.

“Peningkatan kinerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan kerja tuntas harus bersama-sama dilakukan antara pimpinan Baznas Kota Depok dan staf tanpa terkecuali untuk mencapai Baznas Kota Depok yang lebih unggul,” ungkapnya.

Dikatakan Encep, kepemimpinan Baznas Kota Depok periode 2016-2021 sudah berakhir. Pimpinan saat ini, kata dia, sedang dalam masa perpanjangan.

“Harapan ke depan semoga pimpinan Baznas Kota Depok periode selanjutnya dapat mempertahankan kinerja terbaik yang telah diraih dan meningkatkanya,” jelasnya.

Pada Penganugerahan Baznas Jabar 2021, Wali Kota Depok, Mohammad Idris juga menerima penghargaan sebagai Kepala Daerah Peduli Zakat Jawa Barat dengan Dukungan Hibah Operasional Terbaik.

“Dukungan ini sangat berarti bagi Baznas Kota Depok dalam peningkatan pengelolaan zakat di Kota Depok. Baznas Kota Depok sebagai Lembaga Pemerintah Non Struktural (LPSN) berkomitmen untuk terus bersinergi dan berkolaborasi lebih baik dengan pemerintah. Bersama-sama mengentaskan kemiskinan, mensejahterakan masyarakat, menuju Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera,” katanya.

Tak lupa, Encep juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok, khususnya Wali Kota Depok yang telah memberikan support penuh untuk Baznas Kota Depok.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota Depok terutama Pak Wali Kota yang Alhamdulillah dapat hadir langsung membersamai Baznas Kota Depok. Kehadiran beliau merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan yang tak terhingga. Dukungan penuh yang telah diberikan sangat berarti untuk Baznas Kota Depok. Terimakasih pula kepada seluruh amilin dan amilat Baznas Kota Depok, mudah-mudahan hal ini menjadi amal ibadah kita yang diterima oleh Allah SWT,” pungkasnya. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here