Sekolah dan Puskesmas Mulai Lakukan Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun

34
Proses vaksinasi yang dilakukan pihak sekolah dan UPTD Puskesmas Pancoran Mas

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Sekolah dan Unit Pelaksana Teknis Dinas Puskesmas mulai melakukan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia enam hingga 11 tahun.

Seperti di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Pancoran Mas, mulai Rabu (15/12), melayani vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun. Dari total 150 warga yang divaksin, 80 persen di antaranya adalah anak-anak.

Penanggungjawab (PJ) Vaksin Covid-19 UPTD Puskesmas Pancoran Mas, Chandra menjelaskan, pihaknya menyediakan kuota sebanyak 150 orang. Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

“Alhamdulillah, antusias para orang tua mengantarkan anaknya untuk vaksin sangat tinggi. Kami apresiasi para orang tua yang telah berupaya optimal memberikan perlindungan kepada anaknya melalui vaksin Covid-19 ini,” ujarnya, kemarin.

Chandra menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kelanjutan dari kick off vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang telah dilaksanakan di SDN Depok 01, Selasa (14/12/2021).

“Langkah tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Depok memfasilitasi warganya mendapatkan vaksinasi. Peserta vaksinasi akan menunggu selama 28 hari ke depan untuk mendapat suntikan dosis kedua,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, vaksinasi penting dilakukan untuk mencegah infeksi Covid-19 dari perburukan dan mencegah kematian akibat virus tersebut.

Oleh karena itu, pihaknya akan terus membuka layanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum dari usia anak-anak sampai lansia.

Di lokasi lain, pihak Kepolisian dan TNI juga melakukan gerai vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun seperti yang di lakukan di SD Islam Al Azhar GDC.

Selain itu, di SD Cilangkap 2, Kecamatan Tapos, juga melakukan kegiatan vaksin, hal yang sama juga dilakukan di SD Kemirimuka 1, Kecamatan Beji. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here