Antisipasi Banjir, Kodim 0508 Depok Terjunkan 228 Personel Bersihkan Kali Mampang

53
Anggota Kodim 0508 Depok saat membersihkan Kali Mampang

Pancoran Mas | jurnaldepok.id
Dalam rangka menyambut hari jadi ke 53 Infanteri TNI Angkatan Darat (AD), Komando Distrik Militer (Kodim) 0503/Depok menggelar kegiatan Karya Bhakti bersih-bersih kali.

Sebagai pimpinan gelar pasukan karya Bakti, Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0508 Depok, Mayor (Inf ) Ibrahim mengatakan, TNI merupakan bagian dari masyarakat, sudah menjadi kewajiban TNI selain melindungi masyarakat, ikut membantu masyarakat dalam kegiatan dil ingkungan masyarakat.

“Ini bentuk perhatian TNI terhadap masyarakat salah satunya melalui kegiatan karya bakti. Sasaran dalam karya bakti ini kami turunkan sebanyak 228 personil gabungan TNI-Polri, masyarakat, Satpol PP, dan Pramuka,” ujar Ibrahim kepada wartawan, Kamis (16/12).

Dikatakannya, Kodim 0508 Depok rutin melukan karya bakti, baik dengan masyarakat maupun dengan Pemkot Depok dalam mendukung program Pemkot Depok, seperti yang dilaksanakan di kali depan Makodim 0508.

“Kami akan siap membantu Pemkot Depok dalam menjalankan program, dan kami akan senantiasa membantu masyarakat karena TNI kuat bersama,”katanya.

Dia menambahkan, berdasarkan perintah pimpinan Dandim 0508/Depok, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunte, pelaksanaan karya bakti dalam menyambut hari jadi ke-53 Infanteri TNI Angkatan Darat (AD).

“Sasaran bersih-bersih Kali Mampang sepanjang 400 meter hingga masuk perbatasan Kali Krukut. Sampah yang didapatkan akan diangkut langsung oleh Dinas SDA,” tambahnya.

Selain itu, sambungnya, tujuan karya bakti ini adalah antisipasi bencana banjir di musim hujan. Dari kegiatan ini ada sekitar tiga dump truk sampah yang berhasil diangkat dari Kali Licin.

“Dengan membersihkan kali dari sampah diharapkan aliran lancar dan mencegah terjadi bencana alam seperti banjir,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here