Wakil Wali Kota Resmikan Gedung Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera

176
Prosesi gunting pita dalam peresmian koperasi

Laporan: Asti Ediawan
Wakil Wali Kota Depok, H. Imam Budi Hartono kemarin didapuk meresmikan Gedung Baru Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera yang berlokasi di Jalan H.Sara RT 02/10, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

Dalam sambutannya, Imam mengapresiasi kinerja para pengurus Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera yang telah mampu mengembangkan usaha sektor ekonomi berbasis kerakyatan sekaligus meningkatkan kesejahteraan para anggotanya melalui giat perniagaan syariah.

“Saya sangat apresied dengan kegigihan para pengurus Koperasi yang notabene masih berusia muda namun telah mampu mengembangkan usaha Koperasi sebagai salah satu wadah dalam upaya menggerakkan sektor ekonomi riil dan meningkatkan kesejahteraan para masyarakat,” ujar Imam Budi Hartono.

Pada kesempatan itu, orang nomor dua dijajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mengingatkan kepada para pengurus Koperasi agar mengedepankan sikap amanah dan profesional dalam menjalankan tugas pengelolaan Koperasi dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan.

“Memajukan usaha Koperasi merupakan tantangan bagi pengurus dan seluruh anggota Koperasi itu sendiri, oleh sebab itu saya berharap kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera agar terus meningkatkan inovasi dan kreatifitas untuk kemajuan usaha koperasi yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan seluruh anggotanya,” imbuhnya.

Sementara Ketua Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera, Edi Sasmita menghaturkan terimakasih kepada Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang telah menyempatkan waktu meresmikan Gedung Baru Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera.

“Atas nama pengurus Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera, saya menyampaikan terimakasih kepada bapak Wakil Wali Kota H. Imam Budi Hartono yang telah bersedia meresmikan Gedung Baru Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera sekaligus memberikan motivasi kepada kami para pengurus untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan tugas meningkatkan kesejahteraan anggota Koperasi,” papar Edi Sasmita.

Ungkapan rasa syukur dan terimakasih juga disampaikan oleh Sekretaris Koperasi Syariah Bina Usaha Sejahtera, Sarta Dipa.

Sarta mengaku bersyukur lantaran usaha koperasi yang dikelola terus mengalami kemajuan meskipun dalam masa pandemi Covid 19.

“Koperasi kami ini berdiri pada tahun 2007 dengan jumlah anggota awal sebanyak 10 orang yang berprofesi sebagai pedagang keliling dan modal awal kami hanya Rp 10 juta, namun Alhamdulillah seiring perjalanan waktu, usaha Koperasi kami terus meningkat dan saat ini kami telah memiliki 1. 836 anggota,” tutup Sarta. n

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here