Agar Tak Terjebak Macet di Depok, Pantau Lalin Kini Bisa Menggunakan Aplikasi DSW

70
Fitur yang ada dalam DSW

Margonda | jurnaldepok.id
Untuk mengetahui kondisi lalu lintas di Kota Depok serta menghindari kemacetan, masyarakat bisa mengeceknya melalui Aplikasi Depok Single Window (DSW). Pasalnya, aplikasi ini menyediakan menu CCTV yang bisa diakses oleh penggunanya.

“Saat ini DSW sudah dilengkapi menu CCTV. Jadi, masyarakat bisa melihat kondisi jalan melalui DSW,” ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, Manto, seperti dilansir berita.depok.go.id, Rabu (15/12).

Dikatakannya, terdapat 10 titik CCTV yang terpantau dalam Aplikasi DSW. Setiap CCTV akan memperlihatkan kondisi jalan secara realtime.

“Ya, ada 10 titik CCTV yang terkoneksi di DSW. Mulai dari Jalan Protokol, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dan tinggi muka air sungai,” terangnya.

Manto menyebut, sejumlah CCTV ini tersebar di beberapa lokasi. Antara lain Bundaran UI Arah Margonda 1, CCTV 1 JPO Detos-Margo City, CCTV 2 JPO Detos-Margo, CCTV Jembatan Panus, CCTV Taman Pondok Sukmajaya, JPO Ramayana 1, Simpang GDC 1, dan Simpang GDC 2.

“Ada juga di Simpang UI Arah Margonda 3 dan Taman Elok Duren Seribu. Kami akan terus melakukan penyempurnaan. Mudah-mudahan layanan ini bisa bermanfaat dan digunakan masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Untuk diketahui, saat ini Aplikasi DSW memiliki 21 fitur layanan. Mulai dari informasi vaksin, pajak, kesehatan, peta, lowongan pekerjaan, pengaduan, perpustakaan, CCTV, DTKS, sampai layanan wifi. n Rahmat Tarmuji|*

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here