Tergoda Lihat Uang Puluhan Juta, Karyawan SPBU di Sukmajaya Gondol Duit Setoran

562
Polisi saat menggiring pelaku pencurian uang storan SPBU ke dalam sel

Sukmajaya | jurnaldepok.id
Seorang operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU di Jalan Tole Iskandar, Kecamatan Tirtajaya, Sukmajaya, berhasil diamankan.

Kapolsek Sukmajaya, AKP Syafri Wasdar menyampaikan, kasus pencurian ini terjadi pada Oktober lalu.

“Pelaku mengaku tergiur uang puluhan juta hasil setoran penjualan bensin selama satu hari. Adapun kronologis kejadiannya jam 20.00wib pom bensin tutup, kemudian karyawan menyetorkan uang hari itu. Di jam 11.00wib malam pengawas kembali ke kantor dan melihat kondisi jendela sudah dicongkel, kemudian memeriksa ke dalam, uang yang di setorkan karyawan sore harinya jam 20.00wib sudah tidak,” ujarnya, kemarin.

Tersangka yang mencuri di lokasi pom bensin itu, kata dia tahu tempat penyimpanan uang hasil setoran.

“Kemudian dia membobol laci hasil pendapatan di pom bensi itu. Setelah itu korban melaporkan kejadian tersebut, kemudian Kepolisian melakukan pengecekan dan memeriksa kamera pengawas. Diketahui pelaku adalah karyawannya sendiri dan pada tanggal 4 Oktober itu berhasil diamankan pelakunya di Bandung, Jawa Barat,” katanya.

Tersangka, kata dia, melarikan diri ke rumah kerabatnya di Bandung dan menghabiskan uang hasil curiannya sebesar Rp 42 juta. Tersangka mencuri dan selanjutnya menghabiskan uang untuk memenuhi gaya hidupnya yang diakui dia tinggi atau hedonisme.

“Iya (untuk gaya hidup). Dia belikan motor seharga puluhan juta, baju, sepatu, celana dan lainnya. Dari jumlah itu hanya tersisa Rp 500 ribu,”katanya.

Karena perbuatannya, tersangka dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here