Sisa 15 Hari Lagi, Serapan Anggaran Baru Mencapai 80 Persen

71
Imam Budi Hartono

Limo | jurnaldepok.id
Wakil Wali Kota Depok, H. Imam Budi Hartono meminta kepada pihak pelaksana pembangunan fisik dan non fisik realisasi tahun anggaran 2021 untuk menggenjot pelaksanaan kegiatan pembangunan guna meminimalisir Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (SILPA).

Demikian diungkapkan Imam saat melakukan kunjungan kerja diwilayah Kelurahan Meruyung, Kecamatan Limo, akhir pekan silam.

“Kami minta kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan baik bidang pembangunan fisik atau infrastruktur maupun kegiatan pelaksanaan sosialisasi pemberdayaan masyarakat dalam realisasi pembangunan non fisik untuk mengoptimalkan sisa waktu yang ada guna menghindari potensi Silpa tahun 2021,” ujar IBH sapaan akrab Imam Budi Hartono.

Dia mengatakan , pada evaluasi diawal bulan Desember 2021, tingkat serapan anggaran sudah mencapai lebih dari 50 persen dan dia berharap pada akhir bulan Desember prosentase serapan bisa mencapai lebih dari 80 persen.

“Harapan kami anggaran pembangunan fisik dan non fisik yang tidak terkena refocusing pada realisasi anggaran tahun ini dapat terserap secara maksimal meskipun tenggat waktu pelaksanaan agak mepet,” imbuhnya.

Upaya percepatan pelaksanaan kegiatan pembangunan disambut baik oleh berbagai kalangan.
Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Cinere, Kecamatan Cinere, Ahmad Jayadi mengaku optimis penggunaan anggaran pembangunan fisik dan non fisik diwilayahnya bakal terserap dengan maksimal bahkan bisa menyentuh angka diatas 85 persen.

“Untuk realisasi pembangunan fisik semua sudah terserap dan sekarang pekerjaan pembangunan sedang berjalan dan kami tinggal mengupayakan optimalisasi penggunaan anggaran pembangunan non fisik melalui penyelenggaraan sosialisasi program pemberdayaan masyarakat yang juga terus dikebut,” kata Jayadi.

Pernyataan senda disampaikan oleh Kasie Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Limo, Kecamatan Limo, Avi Yufrida Habsari.

Dikatakan Avi, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menghabiskan anggaran yang tersedia guna menghindari Silpa.

“Semua sedang berjalan baik pelaksanaan pembangunan infrastruktur maupun sosialisasi pemberdayaan masyarakat, mudah mudahan sebelum tanggal 24 Desember semua program pembangunan yang menggunakan alokasi anggaran tahun 2021 sudah rampung,” tutup Avi. n Asti Ediawan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here