Keperegok Mencuri, Maling Tutup Bak Kontrol Diciduk Warga

94
Pelaku pencurian tutup bak kontrol (kiri) saat diamankan warga

Cipayung | jurnaldepok.id
RW, seorang pemuda pengangguran diamankan warga karena ketahuan mengambil tutup bak kontrol selokan di RT 03/07, Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung Kota Depok.

Pelaku kepergok seorang diri sedang akan mencuri tutup bak control yang terbuat dari besi di jalan lingkungan warga.

Kanit Reskrim Polsek Pancoran Mas, Ipda Abu mengatakan peristiwa percobaan pencurian tutup bak control diketahui warga sekitar pukul 04.30 WIB. Saat itu warga akan berangkat Sholat Subuh ke masjid dan melihat pelaku sedang beraksi.

“Dengan menggunakan sepeda motor jenis matik pelaku seorang diri berusaha mencongkel penutup bak kontrol dengan menggunakan linggis, namun kepergok warga dan anggota Buser yang sedang patroli kewilayahan dan langsung diamankan,” ujarnya, kemarin.

Sementara itu untuk menghindari aksi main hakim warga, pelaku langsung diamankan ke rumah Ketua RW 07 hingga sampi akhirnya dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pelaku sudah ada di Rutan sela Polsek Pancoran Mas. Sampai saat ini baik dari ketua lingkungan setempat atau orang yang dirugikan belum ada membuat laporan resmi ke Polsek,” tambahnya.

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada anggota Polsek Pancoran Mas, ia mengaku sulit mendapatkan pekerjaan dan sudah lama menganggur membuat pemuda ini nekad mencuri.

“Pengakuan pelaku baru sekali mencuri tutup selokan. Namun anggota masih lakukan penyelidikan sambil menunggu laporan korban yang dirugikan sampai sekarang belum ada yang datang ke Polsek,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here