Apes! Kunci Letter T Masih Tertancap, Maling Motor Dibekuk Saat Razia

177
Maling motor saat digiring ke kantor polisi

Cimanggis | jurnaldepok.id
Anggota Polantas Polsek Cimanggis berhasil mengamankan seorang pelaku spesialis pencuri motor di Kampung Babakan RT 06/01, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos.

Kapolsek Cimanggis, Kompol Ibrahim Joao Sadar pada gelar perkara mengatakan, anggota dari Kanit Lantas, Iptu Nanang Bripka Lukman dan Bripka Sianturi saat melakukan pengaturan lalu lintas berhasil menangkap seorang pelaku AR (37), tercatat sebagai warga Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Pelaku AR ini dicegat anggota kami lantaran tidak menggunakan helm. Pada saat diminta surat -surat kendaraan tidak dapat diperlihatkan, sehingga petugas polantas yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas tersebut curiga motor curian,” ujarnya, kemarin.

Dia mengaku kecurigaan petugas bertambah setelah melihat pada kunci stop kontak tertanam seperti mata anak kunci letter T.

“Tidak lama kemudian berselang 10 menit datang seorang warga Aditya Tri Haryono, ke pos lantas melihat motor Honda Beat Hitam B 3806 ESK miliknya yang dicuri pelaku,” katanya.

Dia mengungkapkan, pelaku tidak dapat berkelit telah melakukan pencurian motor langsung digelandang anggota Reskrim ke Mapolsek Cimanggis.

“Dari tangan pelaku kami sita kunci letter T yang digunakan untuk mencongkel stop kontak motor. Sedangkan untuk anak mata kunci terlepas dari motor dan sudah kami cari tidak diketemukan sekitar lokasi kejadian,” tuturnya.

Setelah dilakukan penyelidikan berdasarkan pengakuan pelaku AR mencuri motor korban Aditya ditukar dengan meninggalkan motor Yamaha Mio yang digunakan untuk beraksi.

“Jadi pelaku ini beraksi seorang diri, setelah itu motor Yamaha Mio usia tua dan sudah jelek diduga hasil curian juga ditinggal pelaku di TKP, lalu mengambil motor korban dengan keluaran baru,” katanya.

Selain itu melihat dari memetik motor curian, pelaku AR ini merupakan spesialis pencuri sepeda motor.

“Setiap beraksi menggunakan kunci letter T. Masih kami kembangkan pelaku mengaku pertama kali mencuri, namun kami menduga pelaku lebih banyak bermain di luar Depok seperti wilayah Bogor,”katanya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dua motor Honda Beat dan Mio serta dengan kunci letter T. Pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan ancaman pidana lima tahun penjara. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here