Tak Bertemu Selama Pandemi, Mahasiswa Universitas Terbuka Pokjar Sawangan Gelar Silaturahmi

661
Mahasiswa Univeritas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Sawangan Angkatan 2021.2 Kelas 1 A BI PGSD saat menggelar pertemuan

Cinere | jurnaldepok.id
Mengakhiri kegiatan klinik UAS di SMPM 29, Mahasiswa Univeritas Terbuka (UT) Kelompok Belajar (Pokjar) Sawangan Angkatan 2021.2 Kelas 1 A BI PGSD menggelar pertemuan. Kegiatan tersebut dihadiri para Tutor (Dosen) dan pengurus Pokjar Sawangan.

Untuk diketahui, sejak pandemi Covid-19 melanda, kegiatan belajar mahasiswa dilakukan secara virtual. Sehingga dimasa normal kembali dan di akhir semester satu perkuliahan mereka berinisiatif mengadakan pertemuan.

Ketua Kelas A Semester 1 BI PGSD Pokjar Sawangan, Adam Herli mengucapkan rasa syukur karena dapat melaksanakan pertemuan dengan rekan-rekan sesama mahasiswa yang telah lama tertunda karena Covid-19.

“Alhamdulilah, pertemuan hari ini adalah bagian dari silaturahmi mengenal satu sama lain terutama kepada para tutor, karena selama ini kami berjumpa di dunia maya. Dengan adanya pertemuan ini kami bisa tatap muka langsung sehingga lebih kenal. Kami juga berharap bisa bertemu kembali dengan para tutor di semester selanjutnya,” ujar Adam, Sabtu (11/12).

Sementara itu pengurus sentra layanan Pokjar Universitas Terbuka Sawangan Depok, Abdul Rahim bersyukur bisa silaturahmi dengan angkatan 2021.2 kelas A semester 1 BI PGSD.

“Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh mahasiswa terutama kelas 1 A BI PGSD yang telah mengadakan kegiatan silaturahmi yang begitu mengesankan dan terasa begitu hangat. Kelas ini adalah salah satu kelas yang sangat interaktif dan memiliki semangat belajar yang begitu tinggi. Semoga apa yang dicita-citakan segera terwujud. Aamiin,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut para tutor menyampaikan beberapa pesan kepada para mahasiswa diantaranya adalah tetap semangat memperbanyak literasi, terlebih dalam mengahapi UAS agar terus belajar sepanjang hayat dan tidak puas hanya di S1 namun dapat mengejar ke jenjang selanjutnya dan terus bangun kekompakan serta silaturahmi.

Pertemuan yang berlangsung di kediaman salah satu mahasiswa UT, Hj Zulaiha di kawasan Cinere, berjalan dengan baik lancar. Selain diisi dengan ramah tamah, ada santapan jasmani dan juga ditutup dengan pengocokan doorprize. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here