Mantap! PIK R Sinergi Kecamatan Sawangan Raih Juara Terbaik 1 & Duta GenRe Putri Terbaik Tingkat Kota Depok

216
Para pemenang lomba PIK-R dan GenRe foto bersama

Margonda | jurnaldepok.id
Prestasi membanggakan ditorehkan oleh remaja Kecamatan Sawangan yang tergabung dalam Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) Sinergi Kecamatan Sawangan. Mereka berhasil menyabet gelar Juara Terbaik 1 PIK-R tingkat Kota Depok dan Juara Terbaik 2 Duta Generasi Berencana (GenRe) Putri Kota Depok Tahun 2021.

Ajang yang diadakan oleh Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok tersebut bertujuan untuk melahirkan figur motivator bagi para remaja.

“PIK-R merupakan program GenRe yang bertujuan untuk memperdayakan dan menuntut remaja berperan aktif. Selain itu, PIK-R merupakan kegiatan di bawah program PKK, di bawah koordinator POKJA 1, dalam upaya membentuk Generasi Berencana yang berkualitas,” ujar Anwar Nasihin, Camat Sawangan, Sabtu (11/12).

Anwar juga mengaku bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh remaja Sawangan. Menurutnya keberhasilan tersebut tak lepas dari semangat para remaja serta terbangunnya kerjasama berbagai pihak, utamanya PIK-R Sinergi di wilayahnya.

”Terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuport dan mendoakan kegiatan ini, terutama PKK Kecamatan Sawangan, PLKB dan pengurus PIK-R Sinergi Kecamatan Sawangan, serta pihak lain, sehingga Sawangan meraih juara,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here