Gali Wawasan dan Berbagi Pengetahuan, IPSM Kota Depok Berguru ke Bali

181
IPSM Kota Depok bersama Kadis Sosial Prov Bali, I Dewa Gede Mahendra Putra (tengah)

Bali | jurnaldepok.id
Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) Kota Depok yang baru berusia seumur jagung melakukan share knowledge (berbagi pengetahuan) dengan dua IPSM di Bali.

Kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari ini, diinisiasi oleh Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat Kementerian Sosial RI.

“Alhamdulillah, Depok IPSM nya baru satu tahun terbentuk tetapi sudah mendapatkan amanah dari Kementerian Sosial RI untuk menambah ilmu pengetahuan dan wawasan dibidang PSM ke 2 IPSM terbaik di dua daerah di Provinsi Bali,” ujar Ramdhani, Ketua IPSM Kota Depok, kemarin.

Ia menambahkan, dalam kunjungan tersebut IPSM Kota Depok melakukan kunjungan ke dua desa dimana IPSM nya sangat aktif dan memberikan dampak untuk warga masyarakat sekitar, yaitu Desa Dangin Puri Klod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar dan Desa Pecatu Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.

“Kedua IPSM desa tersebut sangat terlihat jelas, dimana ketika semua unsur baik Pemerintah Kota/ Kabupaten, Kecamatan dan Desa (Kelurahan) bersinergi dengan baik maka dampaknya sangat terasa untuk masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, dari Depok pihaknya berangkat bersama dua orang rekannya yakni Aditya Nurpratama (sekretaris) dan didampingi langsung oleh Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Pemerintah Kota Depok, Eneng Sugiarti.

“Kegiatan yang dilakukan ini merupakan bagian dari pembelajaran dan praktek lapangan. IPSM Depok harus mengimplementasikan yang telah didapat dari Bali. Insya Allah Dinsos Kota Depok siap mensupport IPSM Kota Depok agar memberikan dampak nyata untuk para Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) pada khususnya dan masyarakat Kota Depok pada umumnya,” pungkasnya. n Rahmat Tarmuji

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here