Tuntut Junimart Girsang Minta Maaf, Ratusan Anggota PP Serbu DPRD Depok

90
Ratusan massa PP saat berdemo di DPRD Kota Depok

Kota Kembang | jurnaldepok.id
Ratusan massa Pemuda Pancasila (PP) Kota Depok melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Kota Depok. Massa PP sudah tiba di depan gerbang DPRD Depok sejak pukul 13.00 WIB.

Petugas gabungan dari Polres Metro Kota Depok dan TNI berjaga ketat di depan gerbang gedung DPRD. Mereka menuntut permintaan maaf anggota DPR RI, Junimart Girsang yang membuat pernyataan tentang pembubaran Pemuda Pancasila.

“Teman-teman, kita hari ini menyatakan sikap atas pernyataan Junimart Girsang. Beliau mengatakan bahwa ormas PP akan ditertibkan dengan memohan ke Kemendagri dan Kemenkumham,” kata Ketua PP Kota Depok, Trisno, Senin (6/12).

Dia menegaskan, pernyataan Junimart menyakiti hati PP se-Indonesia, sehingga harus meminta maaf dan mencabut pernyataan tersebut.

“Pernyataan Junimart Girsang, Ormas PP akan ditertibkan. Jelas ini menyakiti kita semua. Karena jelas PP dibentuk dari kebutuhan masyarakat bukan kepentingan,”katanya.

Diterangkannya, bila insiden yang terjadi di DPR RI bukan salah lembaganya, melainkan lebih kepada oknum tersebut.

“Sehingga yang harus disalahkan oknumnya bukan lembaga atau organisasinya. Banyak oknum yang tidak baik di dalam satu lembaga. Tapi bukan lembaganya yang dibubarkan, oknum tersebut yang harus diproses,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, bahwa ormas Pemuda Pancasila dibentuk untuk melawan kelompok yang bertentangan ideologi negara.

“PP lahir karena kebutuhan bangsa di masa penjajahan, bukannya karena kepentingan elit politik. Kami dibentuk dari rahim TNI untuk menandingi Pemuda Rakyat yang akan mengobrak-abrik ideologi Pancasila,” ungkapnya.

Tak lama setelah itu, nampak petugas mengizinkan beberapa perwakilan massa masuk ke Gedung DPRD, untuk menyampaikan aspirasinya.

Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polrestro Depok, AKBP Yulianus Ferdinan mengatakan dalam pengamanan aksi unjuk rasa Ormas PP di Gedung DPRD Kota Depok, pihaknya menurunkan ratusan personel gabungan Polres dan Polsek Sukmajaya.

“Ada sebanyak 112 personil gabungan kita kerahkan untuk mengamankan jalannya aksi demo damai Ormas PP di Gedung DPRD Kota Depok,” pungkasnya. n Aji Hendro

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here